Pernikahan Kaesang dan Erina

Polda DIY Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina

Polda DIY akan mengamankan seluruh wilayah di DIY agar kegiatan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dapat berjalan lancar.

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Muhammad Fatoni
DOK. Instagram @erinagudono dan @kaesangp
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kepolisian Daerah (Polda) DIY akan melakukan pengamanan penuh saat prosesi pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Sesuai rencana, pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilangsungkan pada Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol Slamet R Slamet Santoso, mengatakan pihaknya telah menghadiri rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) bersama jajaran pemangku kebijakan di DIY untuk membahas pengamanan pernikahan Kaesang-Erina.

Pada prinsipnya, Polda DIY akan mengamankan seluruh wilayah di DIY agar kegiatan pernikahan putra Presiden itu dapat berjalan lancar.

"Prinsipnya kami mengamankan seluruh wilayah DIY. Dalam hal ini kami terbiasa karena acara weekend nanti kami bergerak ke seluruh jalur," katanya, Senin (5/12/2022) seusai Rakorwil di kantor Kepatihan Yogyakarta.

Slamet menegaskan, pengamanan akan dioptimalkan mulai dari rumah mempelai putri yakni Erina Gudono, rute menuju venue akad nikah hingga di lokasi akad yakni sesuai rencana di pendopo Royal Ambarrukmo.

"Pengamanan ke seluruh wilayah karena ada beberapa event dihari yang sama, jadi masyarakat juga bisa melaksanakan kegiatan masing-masing," tegas Wakapolda.

Untuk rencana pengalihan arus dari rumah Erina Gudono menuju pendopo Royal Ambarrukmo, Slamet belum bersedia memberikan iformasi.

"Nanti yang menyampaikan dari Korem. Nanti pas Rakorpam akan dibahas. Bagaimana arus lalu lintasnya, bagaimana pengamanannya," jelasnya.

Slamet menjelaskan, dari Polda DIY total personel yang diterjunkan berkisar antara 400 hingga 500 anggota.

"Pengamanan dari seluruh kegiatan itu kamu berkisar 400 sampai 500 personel. Itu sementara dari kepolisian. Itu kan rangkaiannya ada dari kediaman, Ambarrukmo Hotel dan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sementara Kepala Penerangan (Kapen) Korem 072/Pamungkas Yogyakarta Mayor Czi Agus Sriyanta menambahkan, kejelasan persiapan pengamanan pernikahan Kaesang-Erina akan diputuskan pada saat Rapat koordinasi pengamanan (Rakorpam) Rakorpam yang dilangsungkan di Solo.

"Belum kita tentukan, besok Rakorpam di Solo," ujar Agus.

Dia menjelaskan, hasil dari Rakorwil hari ini di Kepatihan akan dijadikan bahan pembahasan pada Rakorpam besok, Selasa (6/12/2022).

Dia juga belum memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan mampir ke istana presidenan Gedung Agung Yogyakarta. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved