Bursa Transfer Pemain

Gaji Rp3,23 Triliun per Musim, Cristiano Ronaldo Sepakati Kontrak Klub Arab Saudi Al Nassr

Di klub Arab Saudi tersebut, Cristiano Ronaldo mendapat kontrak selama 2,5 tahun, dengan gaji per musim mencapai Rp3,23 triliun.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Yoseph Hary W
Marco BERTORELLO / AFP
Cristiano Ronaldo dikabarkan sepakat pindah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr. - Dok foto ilustrasi: Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Football Champions Liga UEFA antara Atalanta dan Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah putus kontrak dari Manchester United (MU), Cristiano kini dilaporkan telah bersepakat dengan kontrak yang ditawarkan klub Arab Saudi, yaitu Al Nassr

Di klub Arab Saudi tersebut, Cristiano Ronaldo mendapat kontrak selama 2,5 tahun, dengan gaji per musim mencapai Rp3,23 triliun.

Adapun kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi itu berlaku pada Bursa Transfer Pemain per 1 Januari 2023.

Berita transfer Cristiano Ronaldo ini tentu merupakan kejutan, mengingat sebelumnya sang megabintang berharap tidak akan meninggalkan sepak bola Eropa.

Man City vs Man Utd, Liga Inggris - Foto dok Ilustrasi: Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021.
Man City vs Man Utd, Liga Inggris - Foto dok Ilustrasi: Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 November 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Namun laporan Marca menyebut, Cristiano Ronaldo akhirnya dilaporkan mencapai kesepakan untuk membela klub asal Arab Saudi, Al Nassr.

Bintang Timnas Portugal ini bakal dikontrak selama 2,5 tahun dan akan bergabung secara bebas transfer mulai 1 Januari 2023 mendatang.

Statusnya adalah bebas transfer. Hal ini menyusul putusnya kontrak Cristiano Ronaldo dengan Manchester United pada awal November lalu.

Disebutkan bahwa bersama Al Nassr, Cristiano Ronaldo bakal mendapat gaji senilai 200 juta euro atau sekitar Rp3,23 triliun per musimnya.

Nominal gaji tersebut sudah didapatkan dalam bentuk gaji beserta bonus dan iklan.

Sementara ini Cristiano Ronaldo masih sibuk membela timnas Portugal di turnamen Piala Dunia 2022 dan akan memainkan pertandingan di babak 16 besar melawan Swiss.

Al Nassr dihubungkan dengan Cristiano Ronaldo selama beberapa minggu terakhir sebagai klub yang paling tertarik untuk mendatangkannya.

Meski sempat dirumorkan tidak akan pindah ke klub selain Eropa, tetapi tampaknya transfer ini bakal benar-benar segera terwujud.

Di Al-Nassr, Ronaldo akan bertemu dengan Rudi García sebagai pelatih dan Alvaro Gonzalez sebagai rekan setimnya.

Bek tengah tersebut datang ke sepak bola Saudi musim panas lalu setelah menyelesaikan panggungnya di Prancis.

Kehadiran Ospina juga menonjol. Dirinya pernah menjadi andalan di bawah mistar gawang Napoli.

Sebelumnya, Ronaldo tengah dikaitkan dengan klub-klub asal Liga Amerika Serikat untuk merekrutnya.

Namun, dengan tawaran fantastis ini klub-klub tersebut bakal kesulitan menandingi Al Nassr.

Terlebih lagi, klub-klub Eropa juga kurang tertarik untuk membeli pemilik lima trofi Ballon d'Or ini.

(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved