Pemkab Klaten Anggarkan Dana Rp8,5 Miliar untuk Renovasi GOR Gelarsena Klaten Tahun 2023

Renovasi GOR Gelarsena yang berada di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara itu dinilai mendesak

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Penampakan lantai GOR Gelarsena Klaten yang ditambal dengan kertas karton, Jumat (2/12/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah menganggarkan renovasi GOR Gelarsena pada tahun 2023 senilai Rp 8,5 miliar.

Renovasi gedung olahraga yang berada di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara itu dinilai mendesak karena beberapa bagian seperti lantai, dinding hingga atap sudah terkelupas.

Pantauan TribunJogja.com di dalam GOR tersebut, beberapa titik lantai GOR yang berbahan parket lantai kayu itu terkelupas di sejumlah titik.

Lantai kayu yang terkelupas itu kemudian ditambal oleh pengelola dengan menggunakan kertas karton.

kemudian lampu penerang di dalam gor juga tidak semuanya menyala dengan baik.

"Kalau kita melihat, kondisi GOR Gelarsena memang cukup memprihatinkan," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani di GOR Gelarsena, Jumat (2/12/2022) malam.

Dikarenakan kondisinya yang cukup memprihatinkan itu, Pemkab Klaten menjadikan renovasi gedung milik Pemkab itu sebagai skala prioritas untuk renovasi di tahun 2023.

"InsyaAllah tahun depan, ini sudah Desember, satu bulan lagi sudah Januari, sudah saya anggarkan Rp8,5 miliar untuk memperbaiki gedung olahraga kabupaten Klaten ini," ucapnya.

Mulyani kemudian bercerita, jika GOR Gelarsena itu memiliki banyak manfaat pada tahun lalu, tak hanya fokus pada kegiatan olahraga namun juga untuk mengatasi Covid-19.

"Selama satu tahun lalu GOR Gelarsena ini dimanfaatkan untuk saudara-saudara kita yang terinfeksi virus korona," ucapnya.

Saat itu, kata Mulyani, angka Covid-19 di Klaten naik cukup signifikan dan membuat rumah sakit kewalahan menampung pasien.

Tempat isolasi di kecamatan dan desa juga penuh dan akhirnya Pemkab menyulap gedung itu sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) tingkat kabupaten

"Kondisinya memang seperti ini dan insyaallah konstruksinya aman dan tahun depan kita anggarkan untuk revitalisasi GOR ini," tukasnya.

Sementara itu, Paryono (43) pengunjung GOR Gelarsena mendukung rencana renovasi gedung olahraga itu.

Menurutnya renovasi itu sudah lama dinantikan oleh masyarakat.

"Saya mendukung rencana ibu bupati, kalau bisa ya secepatnya karena ini kan kebanggaan Klaten," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved