Berita Magelang Hari Ini

Alokasi Anggaran Polresta Magelang 2023 Capai Rp110 Miliar, Ini 5 Programnya

Alokasi anggaran tahun 2023 Polresta Magelang diharapkan dapat mendukung kebutuhan anggaran pada tingkat Polresta sampai dengan Polsek jajaran.

Dok Polresta Magelang
Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Alokasi anggaran Polresta Magelang  pada tahun 2023 senilai Rp 110.959.838.000 untuk lima program di antaranya program profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, program penyelidikan dan penyidikan tindak pidana, program modernisasi almatsus dan sarana prasarana Polri, serta program pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan program dukungan manajemen.

Plt Kapolresta Magelang , AKBP Sajarod Zakun mengatakan, sosialisasi anggaran Polresta Magelang Tahun 2023 ini merupakan salah satu bentuk transparansi tentang alokasi yang diterima oleh Polresta Magelang beserta rencana penggunaannya.

"Dimana dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap mendapatkan arahan, petunjuk, bimbingan serta pendampingan dari tim Rorena Polda Jawa Tengah. Agar anggaran yang dapat kami gunakan pada 2023 secara benar dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang-undangan," katanya AKBP Sajarod Zakun, Minggu (04/12/2022).

Baca juga: Polresta Magelang Amankan Mobil yang Dipakai Tersangka untuk Ambil dan Simpan Sianida dan Arsenik

Ia berharap, alokasi anggaran tahun 2023 Polresta Magelang  dapat mendukung kebutuhan anggaran pada tingkat Polresta sampai dengan Polsek jajaran.

Yang mana penggunaan anggaran tersebut dilaksanakan secara profesional, dengan memperhatikan sumber daya input, baik itu SDM, Sarpras, maupun anggaran itu sendiri.

"Harapannya bisa mendukung segala kebutuhan anggaran jajaran di tingkat Polresta maupun Polsek,"ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang , Adi Waryanto menuturkan, dengan transparansi anggaran  sebagai upaya peningkatan kualitas partisipatif masyarakat dalam perumusan kebijakan dan pengawasan atas pelaksanaan kegiatan di jajaran Polresta Magelang .

Sehingga tujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat dapat diwujudkan dengan lebih optimal.

Baca juga: Polresta Magelang Ringkus Pelaku Pencurian 16 Tabung Gas Elpiji Bersubsidi

"Sebagai alat negara, Kepolisian Republik Indonesia memiliki peranan yang besar dalam menciptakan situasi aman dan tertib, yang tidak hanya dalam skala nasional, namun sampai menyentuh kehidupan masyarakat dalam satuan terkecil. Sehingga, hubungan yang sinergis di antara unsur-unsur pemerintahan di daerah sangat perlu dilakukan,"ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini akan menjadi sebuah momentum bagi jajaran Polresta Magelang untuk menyatukan visi dan komitmen, dalam rangka meningkatkan pengabdiannya dengan bersama-sama turut mewujudkan Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah).

"Kiranya anggaran yang disiapkan nantinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan memprioritaskan kegiatan yang sangat dibutuhkan masyarakat," katanya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved