Assalova feat Nicholas Lakusa Luncurkan Single LDR (Jarak dan Waktu)

Menggandeng solois pria Nicholas Lakusa, Assalova seolah menjadi penyambung lidah para 'pejuang LDR' bahwa perbedaan jarak atau waktu yang memisahkan

Istimewa
Assalova feat. Nicholas Lakusa rilis single bertajuk LDR (Jarak dan Waktu). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagian orang mungkin menganggap hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) terasa sulit untuk dijalani.

Ada banyak keresahan dan kegelisahan yang menyelimuti pasangan karena merasa begitu sulit mengungkapkan love language yang dimiliki.

Padahal dengan pendekatan yang tepat, kegelisahan itu bisa saja terlupakan dan jarak yang memisahkan tidak menjadi rintangan dalam hubungan.

Baca juga: Diikuti Ratusan Atlet, Kejurnas Ju-Jistu Digelar di RSPAU dr S Hardjolukito

Namun lewat single terbarunya yang berjudul 'LDR (Jarak dan Waktu), solois wanita sekaligus komposer muda, Assalova Schissandra, menyampaikan pesan bahwa LDR tidak seharusnya menjadi sebuah penghalang bagi pasangan untuk menjalin romantisme dengan pasangan.

Menggandeng solois pria Nicholas Lakusa, Assalova seolah menjadi penyambung lidah para 'pejuang LDR' bahwa perbedaan jarak atau waktu yang memisahkan sebenarnya bisa membuat kedua pasangan lebih menghargai satu sama lain. Sebab perjuangan ini nantinya bisa ditebus dengan momen bersama saat berjumpa kelak.

Diceritakan Assalova, lirik single ini ditulis dengan bahasa yang ringan dengan konsep duet untuk menggambarkan percakapan antara laki-laki dan perempuan yang sedang terpisah karena jarak dan waktu.

"Karena banyaknya label bahwa LDR identik dengan ketidak keberhasilan, maka di akhir lagu diberikan kalimat penguat sebagai pengikat ungkapan rindu yaitu, pernyataan si laki-laki yang membuktikan keseriusannya dalam menjalani hubungan ini," kata Assalova.

Lagu yang dirilis pada November 2022 lewat berbagai platform musik digital ini ditulis oleh Nicholas dan dikolaborasikan dengan Assalova.

"Nyawa dari lagu ini semakin terasa hidup, karena Nicholas terlibat langsung dalam kisah serupa," kata Assalova.

Sekadar informasi, pada awal karirnya, Assalova merilis 2 lagu berjudul 'Kembang Semusim' (2018) dan 'Karena Cinta' (2019). Kedua lagu ini pernah dibawakan Assalova pada acara International Indie Music Festival, Pekan Raya Indonesia.

Di tahun 2020, Assalova merilis sebuah single religi berjudul 'Bersyukur Pada-Mu', berkolaborasi dengan IDI Banyumas untuk menggalang donasi APD untuk tenaga medis. Di tahun yang sama, Assalova juga merilis music series (trilogy) dari karya-karyanya.

Tahun 2021, bertepatan dengan Hari Musik Nasional (9 Maret), Assalova berkesempatan untuk merilis album pertamanya, berjudul 'Romansa' yang berisi 9 lagu.
Di dunia perfilman, Assalova juga turut berkontribusi dalam original soundtrack film 'Detak' yang telah memenangkan beberapa festival film di luar negeri, atau dikenal juga dengan judul 'Tarian Lengger Maut' yang telah ditayangkan di bioskop pada 2021.

Sambil menempuh kuliah S2 di UGM pada tahun 2022, Assalova terus melebarkan sayapnya di dunia musik dengan berkolaborasi bersama musisi-musisi lainnya, seperti Langit Sore, Tyok Satrio (X-Factor), Seto Bramana, dan Nicholas Lakusa.

Adapun Nicholas Lakusa adalah seorang musisi yang mengabdikan diri di dunia pendidikan, Pada semester ke-3 kuliah magisternya, Nicholas diterima menjadi guru di SMA Taruna Nusantara dan aktif hingga sekarang.

Sejak 2017 Nicholas telah dikenal di lingkungannya sebagai arranger paduan suara dan vokal grup, hingga aransemennya membawa kampusnya menempati juara pertama vokal grup pekan seni mahasiswa DI Yogyakarta tahun 2018. 

Baca juga: RAMALAN ZODIAK Bulan Ini Desember 2022 Lengkap Ada Aries Gemini Cancer Virgo sampai Pisces

Pada perkuliahan sarjana dan magister, Nicholas berhasil menjadi lulusan terbaik di fakultasnya sehingga membawanya meraih beasiswa dari kemdikbud untuk S3 di Universitas Gadjah Mada.

Dengan dorongan dari orang-orang terdekatnya, Nicholas berkeinginan untuk terus menjadi guru yang teladan sekaligus menggarap karya-karyanya agar dapat dinikmati masyarakat. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved