Indonesian Railway Museum Siapkan Locomotive Diesel Vintage Reguler saat Nataru

KA Pariwisata siapkan perjalanan Kereta Wisata Istimewa bersama Locomotive Diesel Vintage Reguler relasi Ambarawa-Tuntang (PP) 49 perjalanan.

istimewa
Kondisi Locomotive Diesel Vintage Reguler di Indonesian Railway Museum belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Kereta Api (KA) Pariwisata mempersiapkan perjalanan Kereta Wisata Istimewa bersama Locomotive Diesel Vintage Reguler relasi Ambarawa-Tuntang (PP) sebanyak kurang lebih 49 Perjalanan.

Humas PT KA Pariwisata , M. Ilud Siregar, menyampaikan, hal itu dilakukan untuk menghadapi liburan pada saat Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) 2023. 

Pasalnya, saat libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru ), Indonesian Railway Museum ( Museum Ambarawa ) tetap melayani para pengunjung yang berlibur dan berkunjung ke Museum Ambarawa .

"Selain perjalanan Kereta wisata istimewa, kami juga meningkatkan fasilitas-fasilitas pelayanan lainnya seperti hiburan live music, ChoCho Train, Ruang Audio Visual, kereta perpustakaan, sewa scooter, sewa kostum, spot untuk foto-foto dan lain-lainnya, dengan tujuan memberikan dan meningkatkan pelayanan serta daya tarik bagi kunjungan wisata di Indonesian Railway Museum ," papar Ilud, melalui keterangan resminya yang diterima Tribunjogja.com pada Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Kundha Kabudayan DIY Gelar Welcome Back To Museum Lintas Generasi Duta Museum

Tambahnya, selain adanya perjalanan Kereta Wisata secara reguler, pihaknya juga bisa menerima perjalanan Kereta Wisata dengan pola charter atau sewa baik menggunakan locomotive Vintage bisa juga dengan locomotive Uap terutama di hari-hari weekday maupun weekend.

Adapun tarif harga tiket naik kereta wisata sebesar Rp100.000 per penumpang dan waktu perjalanan relasi Ambarawa-Tuntang (PP) kurang lebih 60 menit. 

"Untuk pelayanan tiket penjualan kereta wisata pada hari H keberangkatan dimulai pukul 08.00 WIB," jelas Ilud.

Para pengunjung yang ingin menggunakan Kereta Wisata di Indonesian Railway Museum Ambarawa wajib untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, serta para wisatawan dan pengunjung museum harus melakukan scan barcode PeduliLindungi di gerbang pintu masuk yang ditunjukan kepada petugas keamanan pintu masuk.

"Perjalanan Kereta Wisata di Indonesian Railway Museum Ambarawa diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat untuk bisa menikmati berwisata di Indonesian Railway Museum Ambarawa dengan aman dan nyaman serta menambah pengalaman dan edukasi tentang sejarah kereta wisata di Indonesia,” tutup Ilud.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved