DPRD Sleman Ajak Media Studi Komparasi Kerjasama ke DPRD Kota Surabaya

Haris menambahkan dalam studi komparasi ini DPRD Sleman mengajak perwakilan 12 media di Yogyakarta.

Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta,didampingi Wakil Ketua DPRD Sleman Arif Kurniawan, H.R.Sukaptana dan Tri Nugroho dan jajaran Sekwan DPRD Sleman saat menggelar studi komparasi DPRD Kota Surabaya, Jumat (2/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SURABAYA - DPRD Sleman menggelar studi komparasi kerjasama media dengan DPRD Kota Surabaya, Jumat (2/11/2022).

Studi komparasi tersebut dipimpin Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta,didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sleman Arif Kurniawan, H.R.Sukaptana dan Tri Nugroho serta jajaran Sekwan DPRD Sleman.

Dalam kesempatan tersebut Haris menyampaikan pentingnya studi komparasi media ini untuk penganggaran yang akan datang. 

“Selain itu kita bisa tahu jumlah media beserta prosentase kerjasamanya,”terang Haris.

Haris menambahkan dalam studi komparasi ini DPRD Sleman mengajak perwakilan 12 media di Yogyakarta.

Dia berharap nilai kerjasama ke depan bisa sesuai dan seimbang dengan jumlah APBD yang ada di Sleman.

Wakil Ketua DPRD Sleman, Arif Kurniawan berharap kemampuan anggaran DPRD Kabupaten Sleman memadai untuk membuat konsep agar anggota dewan lebih banyak dikenal masyarakat dan lebih banyak menyampaikan program dengan berbagai macam media yang ada.

“Saya kira media ini bisa menjadi partner berkolaborasi dalam menyampaikan ide gagasan, fikiran kepada masyarakat,” terangnya.

Baca juga: Wakil Bupati Sleman dan DPRD Sleman Hadiri Puncak Pagelaran Bedong Arts Festival #12

Arif menambahkan akan melangkah mengidentifikasi kemampuan anggaran DPRD Sleman untuk membuat sebuah konsep kegiatan yang memiliki pola yang sama dengan DPRD Kota Surabaya.

Vice Advertising  Manager Tribun Jogja, Andi Sumarsono, berharap  komparasi kerjasama media ini DPRD Sleman mampu menselaraskan anggaran sesuai APBD Sleman dan memilih media yang kredibel serta  terdaftar dewan pers.

Sementara Kasubag Protokol DPRD Surabaya, Sudibyo menjelaskan DPRD Surabaya total anggaran kerjasama media Rp 23 miliar tahun 2022.

“Kami gandeng 100-an media baik lokal maupun nasional di Surabaya. Total APBD Kota Surabaya 10,3 Triliun untuk tahun 2022,"imbuhnya. (*)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved