Manchester United

MU Butuh Dana Besar Jika Berminat dengan Pemain Timnas Argentina Ini

Manchester United (MU) perlu menyiapkan dana lebih dari £100 juta jika mereka ingin mengontrak gelandang Benfica Enzo Fernandez pada Januari.

Penulis: Iwan Al Khasni | Editor: Iwan Al Khasni
JUAN MABROMATA / AFP
Enzo Fernandez 

Tribunjogja.com Inggris - Manchester United (MU) perlu menyiapkan dana lebih dari £100 juta jika mereka ingin mengontrak gelandang Benfica Enzo Fernandez pada Januari.

Manchester United sempat dikaitkan dengan musim panas untuk pemain berusia 21 tahun itu, tetapi klub asal Portugal Benfica memenangkan persaingan mendapatkan tanda tangannya dan mengontraknya sekitar £ 12 juta dari River Plate.

Enzo Fernandez sejak itu membuktikan dirinya sebagai roda penggerak penting dalam mesin Roger Schmidt di Estadio da Luz musim ini, mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Gelandang yang memiliki tinggi 5 kaki 10 inci itu terikat kontrak di Benfica hingga musim panas 2027.

Namun Manchester United diperkirakan masih jadi salah satu dari sejumlah klub yang ingin membujuknya pergi dari Lisbon pada bursa transfer pemain Januari.

Setelah kehilangan target utama Frenkie de Jong selama musim panas, Erik ten Hag diyakini sedang mencari gelandang baru dan pemain asal Belanda itu diperkirakan masuk daftar pemain buruan di bursa transfer Januari.

Menurut sejumlah pemberitaan media di Portugal, via The Mirror, The Red Devils merupakan salah satu dari beberapa klub papan atas yang tertarik untuk mendatangkanEnzo Fernandez.

Baca juga: LIGA INGGRIS: MU Ditempel Liverpool untuk Dapatkan Tanda Tangan Cody Gakpo

Namun, laporan tersebut menambahkan Benfica tidak berada di bawah tekanan untuk menjual gelandang tersebut dan tidak akan menerima tawaran di bawah klausul rilis £103 juta (€120 juta).

Liverpool juga diyakini mengawasi Fernandez, dengan Jurgen Klopp ingin memperkuat opsi lini tengahnya sebab mereka berusaha untuk mendorong tempat di empat besar Liga Inggris.

Klub lain seperti Real Madrid, Manchester City, Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers juga menunjukan minat mereka meski sebatas mengawasi pergerakan.

Fernandez saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Meskipun begitu dia sudah membuat dampak yang mengesankan walaupun datang dari bangku cadangan dalam dua kesempatan. ( Tribunjogja.com/iwe)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved