Bursa Transfer Pemain

Kabar Terbaru Perpanjangan Kontrak Leao di AC Milan: Dilindungi dan Disukai, Tetapi

Leao sangat ingin fokus pada pembicaraan kontrak baru dengan AC Milan, bukan malah mencari atau merespons klub lain yang meminatinya. 

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
Filippo MONTEFORTE / AFP
Lorenzo Venuti vs Rafael Leao di Liga Italia Serie A antara AC Milan vs Fiorentina pada 13 November 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Perpanjangan kontrak baru Rafael Leao di AC Milan masih jadi pembicaraan hangat. Pemain Portugal itu menjadi incaran klub besar dan pembaruan kontrak di AC Milan jelas akan tergantung pada sang pemain. 

Namun demikian, laporan di Italia mengklaim bahwa Leao sangat ingin fokus pada pembicaraan kontrak baru dengan AC Milan, bukan malah mencari atau merespons klub lain yang meminatinya. 

Penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao (kiri) mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan AS Roma di Stadion Meazza di Milan pada 26 Oktober 2020.
Penyerang Portugal AC Milan Rafael Leao (kiri) mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan AS Roma di Stadion Meazza di Milan pada 26 Oktober 2020. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Penyerang Portugal itu tampaknya sangat ingin mencapai kesepakatan dengan AC Milan karena itu adalah prioritasnya.

Sebagaimana sudah mencuat banyak klub besar Eropa ingin mengontrak Leao. 

Namun ia dikabarkan saat ini tidak berusaha mencari opsi baru selain AC Milan.

Sebaliknya, dia menunggu untuk mengadakan lebih banyak pembicaraan dengan AC Milan dan melihat apakah mereka dapat memenuhi tuntutannya.

Chelsea dan Real Madrid adalah dua klub yang menunjukkan minat paling serius pada Leao. Selain itu ada klub Liga Inggris seperti Liverpool, Manchester United, dan Manchester City.

Sementara ini Leao sedang fokus di Piala Dunia Qatar 2022 sehingga kemungkinan besar tidak akan ada pergerakan serius sampai dia kembali.

Situasi pembaruan kontrak Leao menuai komentar dari eks gelandang AC Milan Ambrosini. Ia mengatakan bahwa pembaruan akan tergantung pada sang pemain.

“Anak laki-laki itu masih dalam proses pertumbuhan. Ibu Pertiwi telah memberinya bakat yang lebih baik dari yang lain, dan itulah mengapa dia tidak boleh puas dengan apa yang dia lakukan. Membatasi penyimpangan bentuk ini terserah dia sendiri,” kata Ambrosini.

“Leao di Milan dilindungi, disukai, dan hampir tidak dipertanyakan. Saya ulangi, itu [pembaruan] tergantung padanya. Enam bulan pasca-Piala Dunia akan menentukan untuk melihat apakah dia juga bisa melompat ke Liga Champions.”

(*/ose/ Tribun Jogja )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved