Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Dinsos DIY Kirim 34 Personel Tagana untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur

Tagana DIY ini dibekali dengan logistik seperti tenda, bahan makanan untuk dimasak oleh dapur umum Tagana DIY, selimut, matras dan obat-obatan ringan.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Sosial (Dinsos) DIY mengirimkan 34 personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) DIY untuk menjadi relawan penanganan bencana gempa bumi di Cianjur , Jawa Barat.

Tagana DIY ini dibekali dengan logistik seperti tenda, bahan makanan untuk dimasak oleh dapur umum Tagana DIY, selimut, matras dan obat-obatan ringan untuk para korban.

"Tagana kami kan ada 34 yang sudah seminggu di sana sejak Rabu minggu kemarin kita kirim. Jadi kita memang bergerak cepat," kata Kepala Dinsos DIY , Endang Patmintarsih, Rabu (30/11/2022).

Para personel ini awalnya direncanakan berada di Cianjur selama 10 hari.

Namun berdasarkan pengalaman ketika mengirim personel di berbagai daerah yang terkena bencana di Indonesia, akan ada penambahan waktu.

Baca juga: 7 Personel TRC Sleman Diberangkatkan ke Cianjur,  Bantu Korban Gempa

Apabila hal itu terjadi, pihaknya mengaku siap memberikan tambahan waktu melalui mekanisme yang akan diatur selanjutnya.

"Saya baru koordinasi dengan Kemensos semalam belum ada keputusan jadi masih berlanjut," katanya.

Berdasarkan laporan relawan di lapangan, kondisi di Cianjur sudah membaik meski wilayah itu masih menerapkan status darurat bencana.

Beberapa pengungsi korban gempa Cianjur juga mulai berani untuk kembali ke rumah.

"Tapi masih banyak yang di pengungsian jadi ini masih lanjut, saya masih koordinasi terus sampai hari ini," terangnya. ( Tribunjogjka.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved