Berita DI Yogyakarta Hari Ini

7.000 Orang Telah Berpartisipasi Memeriahkan JAFF17 

Pada setiap harinya, masing-masing studio XXI Empire Yogyakarta ramai dikunjungi oleh pecinta film baik dari usia muda hingga dewasa. 

istimewa
Kemeriahan hari keempat pelaksanaan JAFF17 di XXI Empire Yogyakarta, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lebih dari 7.000 penonton hadir memeriahkan Jogja-NETPAC Asian Film Festival ( JAFF ) 17 ‘Blossom’ di XXI Empire Yogyakarta sejak awal pembukaan hingga hari pelaksanaan keempat. 

Pada setiap harinya, masing-masing studio XXI Empire Yogyakarta ramai dikunjungi oleh pecinta film baik dari usia muda hingga dewasa. 

Festival Manager, Intan Nadya Maulida mengatakan, walau masih tersisa empat hari pelaksanaan JAFF17 , namun berbagai program menarik dan mengedukasi lainnya juga masih bisa diikuti. 

Pasalnya, pihaknya akan menghadirkan narasumber profesional dari industri film Tanah Air.

Baca juga: Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) Resmi Dibuka, Hadirkan 137 Film dari 19 Negara Asia Pasifik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JAFF selalu menjadi titik temu para pembuat dan pemain film dengan para penontonnya. 

Selain itu, beragam Special Program JAFF17 juga menjadi ajang belajar dan diskusi yang diikuti oleh mereka yang tertarik dengan berbagai profesi di industri film.

Lebih lanjut, Intan menyampaikan, Special Program yang diadakan di Gedung Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) tersebut disambut dengan antusias para pengunjung.

Program-program tersebut, antara lain Public Lecture: Reflecting Asian Cinema: Recognition or Visibility?, Discussion Forum: Repositioning Jogja, Master Class: Character Development in Directing with Ho Yuhang, Talks: Ask the Cinematographers with Indonesian Cinematographers Society, dan Talks: Dare to be A Webtoonist! by Kwikku.

Selain Special Program, JAFF17 juga dipenuhi dengan diskusi bersama para pembuat dan pemain film seusai pemutaran film.

Sebut saja, film Autobiography yang mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton JAFF17 dan full house hanya dalam 15 menit setelah penjualan tiket dibuka. 

“Selaku pendiri JAFF , saya ingin mengatakan kebahagiaan film Indonesia tahun ini adalah karya-karya hebat dari sutradara-sutradara muda Indonesia. Salah satunya adalah Makbul Mubarak dengan filmnya, Autobiography, film yang menggambarkan secara mikro merepresentasikan makro wajah dan politik kita,” tutur satu di antara Pendiri JAFF , Garin Nugroho melalui keterangan resminya, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2022 Kembali Hadir dan Digelar secara Hybrid

Pemutaran tambahan Autobiography rencananya akan dilakukan pada Sabtu (3/11/2022) pukul 14.45 WIB, dengan tiket yang hanya dapat dibeli langsung di Empire XXI Yogyakarta

Pemutaran tersebut akan dihadiri oleh sutradara Makbul Mubarak, produser, Yulia Evina Bhara, dan para pemain yang diwakili oleh Kevin Ardilova dan Yusuf Mahardika.

Tidak sampai di situ saja, pagelaran film bergengsi itu turut dihadiri oleh filmmaker profesional dari industri film negara lainnya.

Satu di antaranya yakni sutradara senior asal Malaysia, Dain Said bersama aktor, Bront Palarae. 

Bahkan, sutradara asal India, Ritesh Sharma juga terlihat hadir beberapa waktu lalu.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved