PSS Sleman

Rencana Lanjutan Liga 1 2022/2023 Tanggal 2 Desember Batal, Manajemen PSS Sleman Kian Pesimistis

Manajemen PSS Sleman berharap segera mendapat kepastian terkait kapan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan diputar kembali.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Manajemen PSS Sleman pesimistis kompetisi Liga 1 2022/2023 akan digulirkan kembali sesuai jadwal.

Sikap pesimis PSS Sleman tersebut menyusul informasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI yang batal menggelar kembali kompetisi Liga 1 2022/2023 pada tanggal 2 Desember 2022 mendatang.

Pembatalan itu diputuskan dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Agenda rapat koordinasi itu dihadiri Sekjen PSSI Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dan Direktur Operasional Sudjarno, Kementerian PUPR dan dari pihak kepolisian Brigjen Pol. Roma Hutajulu selaku Karobinops Sops Polri.

"Ya kami sudah dengar Liga 1 batal digelar lagi tanggal 2 Desember. Kalau kami, PSS Sleman jelas inginnya segera ada kepastian, tapi ini mundur-mundur terus, jadi kami sangat pesimis kalau Liga 1 akan bergulir. Apa mungkin dipaksakan kan tidak mungkin," kata manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, Selasa (29/11/2022).

Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Dewa itu sangat berharap dalam situasi saat ini tim Liga 1, khususnya PSS Sleman, segera  mendapat kepastian terkait kapan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan diputar kembali.

"Kami harapannya Liga 1 ada kepastian secepatnya kapan akan digelar lagi," tegas Dewa.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus menuturkan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian memang untuk memastikan lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 musim ini.

Akan tetapi, rakor tersebut menghasilkan beberapa catatan penting yang perlu dipenuhi.

Sebab untuk menggelar kompetisi nantinya harus memakai Perpol baru nomor 10 tahun 2022.

Sehingga Kepolisian dan juga PUPR masih harus melakukan verifikasi stadion lagi.

“Kita telah rapat koordinasi dengan pihak kepolisian, ada beberapa hal yang harus kita kerjakan dalam beberapa hari ke depan. Utamanya adalah kepolisian bersama PUPR dan Kemenkes akan melakukan verifikasi tentang beberapa tahapan mengenai Perpol 10 tahun 2022, dari situ baru akan ada kepastian kapan akan kick off,” kata Ferry Paulus.

Untuk itu, kelanjutan Liga 1 2022/2023 sampai saat ini belum dapat dipastikan bakal diputar tepat sesuai rencana tanggal 2 Desember 2022.

“Karena memang butuh tahapan-tahapan tadi, apalagi ini implementasi pertama di mana selama ini belum ada peraturan polisi yang baru sehingga ada petunjuk teknis yang perlu dilakukan kaitannya dengan beberapa hal yang harus dilakukan verifikasi dan pengujian,” kata Ferry.

“Kita tidak bisa bicara kick-off tanggal 2, tanggal 3, atau tanggal 4 seterusnya karena tahapan verifikasi harus kita lalui. Apalagi ada beberapa stadion yang selama ini belum juga disurvei oleh pihak PUPR, seperti di Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Soebroto (Magelang), tunggu itu. Jadi dalam beberapa waktu ke depan baru akan kita akan tahu kapan bisa kick off itu,” tandas Ferry.(*)
 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved