Berita DI Yogyakarta Hari Ini

Polda DIY Dorong Generasi Muda Lakukan Kegiatan Positif dan Terhindar dari Kejahatan Jalanan

Polda DIY kunjungi Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno sebagai bentuk dukungan moril kepolisian kepada generasi muda untuk selalu berprestasi.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
AKBP Dwi Prasetyo, yang hadir mewakili Polda DIY memberikan merchandise ke SSB Baturetno, Selasa (29/11/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM - Jajaran Polda DIY kunjungi Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno sebagai bentuk dukungan moril kepolisian kepada generasi muda untuk selalu berprestasi.

Polda DIY berharap, hadirnya mereka di tengah masyarakat ini dapat menambah semangat anak-anak dalam melakukan kegiatan positif dan terhindar dari kenakalan remaja ataupun kejahatan jalanan .

AKBP Dwi Prasetyo, yang hadir mewakili Polda DIY mengungkapkan perkembangan kejahatan jalanan saat ini menjadi perbincangan di wilayah DIY khususnya, khususnya yang melibatkan anak di bawah umur.

Tidak sedikit remaja yang menjadi korban baik luka-luka bahkan sampai dengan kehilangan nyawa.

Baca juga: Polda DIY Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

“Hal ini membuat kita sangat prihatin dan menyayangkan serta berupaya untuk melakukan  langkah-langkah yang sifatnya fundamental selain pola preemtif, preventif bahkan represif penegakan hukum,” ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Dengan adanya kegiatan ini, Polda DIY berharap dapat memberikan dukungan kepada  SSB Baturetno sebagai salah satu wadah pembentukan karakter anak usia dini hingga remaja.

Dukungan yang dimaksud adalah memberikan pola pembinaan melalui kegiatan yang positif yaitu sepak bola.

“Kegiatan positif ini harus kita tingkatkan dan kampanyekan agar masyarakat khususnya di Wilayah DIY sadar dan terbuka wawasan bahwa anak anak ataupun adik-adik kita pasti bisa untuk berkarya dan berprestasi pada kegiatan yang positif serta membawa nama DIY pada  khususnya,” imbuhnya.

Terlebih SSB Baturetno akan mewakili Indonesia untuk kejuaraan Kapolri Cup Internasional dan ini menunjukkan bahwa masih banyak remaja di DIY yang mampu dan  mempunyai kualifikasi terhadap kegiatan positif serta berprestasi.

Lurah Baturetno, Sarjaka yang juga pembina SSB Baturetno mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polda DIY yang telah memberikan dukungannya dan dapat lebih dekat merangkul anak-anak muda.

Ia berharap, dengan hadirnya Polda DIY dapat memberikan semangat untuk anak-anak.

Baca juga: Personel Polda DIY Amankan 11 Bocah di Sleman karena Bawa Gir dan Linggis Tengah Malam

SSB Baturetno ini adalah wujud dari kegiatan anak-anak yang positif, mengurangi kenakalan dan tujuannya akhirnya menorehkan prestasi. Dan alhamdulillah besok akan mengikuti Dream Come True (DCT) International Cup – KBPP POLRI di Bali untuk mewakili Indonesia,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Jaka Suyana, selaku Direktur SSB Baturetno .

Menurutnya dukungan dari Polda DIY dapat menambah semangat anak-anak dalam berlatih, berkegiatan positif dan menorehkan prestasinya.

Terlebih dalam waktu dekat, SSB Baturetno akan berlaga di Bali untuk mewakili Indonesia menghadapi perwakilan negara-negara lain.

“Dukungan dari Polda DIY ini sangat berharga, bisa memotivasi anak tambah semangat untuk tanding di sana. Mudah-mudahan kedepan akan berprestasi lebih baik lagi,” tandasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved