PGSI DIY Targetkan Masuk Posisi 4 Besar di Kejurnas Gulat Medan 2022

PGSI DIY resmi mengirim lima atlet terbaiknya untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PP PGSI 2022 yang dihelat di Medan, Sumatera Utara

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Tim gulat DIY untuk Kejurnas Medan 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) DIY resmi mengirim lima atlet terbaiknya untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PP PGSI 2022.

Ajang yang dihelat di Medan, Sumatera Utara itu akan berlangsung mulai 28 November hingga 1 November 2022 mendatang. 

Sebanyak lima atlet yang dikirim meliputi dua atlet di bebas putra, Rahman Riski Candra (65 kilogram), Riko Febriansyah (61 kilogram) dan tiga atlet di grego romawi yakni Erziz Warmansyah (55 kilogram), Umardana Adhsan Dwiyadi (60 kilogram) dan Umardani Adhsan Pratama (63 kilogram).
 
Sekretaris Umum PGSI DIY, Fuad Kurniawan, menjelaskan lima atlet didampingi dua pelatih, Hartono dan Shella Abdillah Sunjaya.

Mereka telah bertolak menuju Medan, Sabtu (26/11/2022) siang kemarin.

Harapannya mereka memiliki waktu cukup untuk istirahat dan adaptasi.
 
"Target bisa masuk empat besar dalam setiap kelas yang kami ikuti. Ada potensi untuk dapat meraihnya. Ada cukup waktu untuk istirahat setelah perjalanan ke Medan," ungkap Fuad Kurniawan.
 
Persiapan menuju Kejurnas 2022 diakui Fuad sudah cukup optimal. Persiapan dilakukan setelah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022 lalu.

Latihan menuju Kejurnas terpusat di Sasana Gulat Aula Beladiri Lantai III SMK Muhammadiyah 1 Moyudan dan ditangani langsung oleh tim pelatih.
 
"Memang tidak semua peraih emas Porda XVI DIY 2022 ikut ke Kejurnas karena berbagai alasan. Misal Febrian Yudha Pratama sedang fokus seleksi Polri, beberapa peraih emas dari Kota Yogya ada yang kembali ke daerah asal juga cedera, sehingga yang lolos adalah mereka yang punya potensi dan kita komunikasikan bersama," kata Fuad.
 
Fuad cukup yakin dengan kekuatan yang ada, bisa meraih prestasi terbaik. Mengingat, seluruh atlet dalam kondisi yang primas pada Porda XVI DIY 2022. 

"Kami yakin semua atlet akan capai hasil maksimal di Kejurnas nanti," lanjut Fuad.(*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved