Liga Inggris

MAN UNITED: Fernandes dan Casemiro Bawa Pertanda Baik bagi Ten Hag di Piala Dunia

Bruno Fernandes terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan Portugal vs Uruguay yang berakhir dengan skor 2-0 untuk pasukan Fernando Santos.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Stu Forster/Getty Images melalui AFP
Bruno Fernandes dan Casemiro vs Joelinton di Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford pada 16 Oktober 2022 di Manchester, Inggris. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United diprediksi akan mendapatkan yang terbaik dari duo gelandang mereka, Bruno Fernandes dan Casemiro.

Bruno Fernandes terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan Portugal vs Uruguay yang berakhir dengan skor 2-0 untuk pasukan Fernando Santos.

Baca juga: Portugal 2-0 Uruguay: Rating Ruben Diaz, Pepe, Bernardo Silva, Ronaldo & Bruno Fernandes MOTM

Bahkan, Fernandes mencetak dua gol penting yang berhasil membawa Portugal melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Sedangkan Casemiro, gelandang bertahan MU yang baru didatangkan dari Real Madrid, juga menjadi penentu kemenangan 1-0 Selecao di laga kedua melawan Swiss.

Dapat dikatakan, Manchester United telah membuat perkembangan yang cukup besar di lini tengah mereka musim ini.

Bruno Fernandes vs Darwin Nunez dan Matias Vecino di Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal vs Uruguay di Lusail Stadion di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022).
Bruno Fernandes vs Darwin Nunez dan Matias Vecino di Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal vs Uruguay di Lusail Stadion di Lusail, utara Doha. Senin (28 November 2022). (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Di Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes telah menunjukkan percikan performa gemilangnya yang bisa menjadi kabar baik bagi Erik ten Hag di sisa musim Liga Inggris dan Liga Europa.

Sementara itu, Casemiro juga tampil luar biasa untuk Manchester United sejauh ini meski baru saja pindah dari Real Madrid.

Baca juga: Daftar Tim Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis, Brasil, Potugal

Sebagai pengingat, bulan lalu ada perdebatan apakah Manchester United akan lebih baik tanpa Bruno Fernandes, hingga Erik ten Hag melontarkan dukungan kepada gelandangnya.

Memang, performa buruk Fernandes musim lalu menjadi kekhawatiran banyak fans MU, bersamaan dengan kedatangan kedua Ronaldo ke Old Trafford.

Namun selama tur pramusim di Australia, dia menolak anggapan bahwa gayanya mungkin tidak cocok dengan skema baru Erik ten Hag.

Casemiro merayakan gol. Kemenangan 1-0 Brasil atas Swiss membawa Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar
Casemiro merayakan gol. Kemenangan 1-0 Brasil atas Swiss membawa Brasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar (AFP PHOTO)

Bruno Fernandes, gelandang serang yang telah menjadi playmaker, bersiap menunjukkan performa terbaiknya di antara lini tengah dan barisan serangan MU.

Di musim panas, Fernandes bersikeras dia bisa mempertahankan bola saat dibutuhkan, dengan gaya Ten Hag cenderung bermain dengan penguasaan bola.

Akan tetapi, dapat dilihat bahwa pada awal musimnya dia tidak menunjukkan langsung mampu beradaptasi dengan tim secara alami.

Sebanyak 13 pertandingan pertamanya musim ini untuk Manchester United hanya menghasilkan satu gol dan satu assist, tetapi secara bertahap ia mulai menemukan performanya.

Baca juga: Prediksi Skor Belanda vs Qatar: Siaran Langsung SCTV & Live Streaming Piala Dunia 2022 Hari Ini

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved