Program Affiliate Tokopedia Kuartal Ketiga 2022 Meningkat Empat Kali Lipat

Tokopedia melalui program affiliate pada kuartal ketiga 2022 mencatat peningkatan transaksi hingga empat kali lipat, sedangkan penguna aktif Tokopedia

Tangkapan Layar
Grafik Affiliate Tokopedia Kuartal Ketiga 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tokopedia melalui program affiliate pada kuartal ketiga 2022 mencatat peningkatan transaksi hingga empat kali lipat, sedangkan penguna aktif Tokopedia affiliate mencapai lima kali lipat.

"Dengan jadi Affiliate maka bisa dapat komisi hingga 10 persen maksimum Rp50.000 saat produk berhasil terjual. Bahkan juga ada komisi Rp50 untuk sekali kunjungan Tokopedia lewat link affiliate," kata AVP Of Content Marketing Platform Tokopedia, Nirmala Hapsari, saat menggelar Virtual Media Briefing: Semua Bisa Jadi Influencer Berkomisi lewat Tokopedia Affiliate secara virtual, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro Sebut Sistem Bubble Liga 1 Akan Punya Risiko Bagi Pemain

Maka dari itu, pihaknya menyediakan komunitas Akademi Kreator Tokopedia untuk berbagi pengalaman dan mengasah skill sebagai kreator konten dengan kreator konten lainnya yang berpengalaman.

Pihaknya turut mendukung UMKM dengan memberikan strategi affiliate marketing penjual produk UMKM lokal. Sehingga ragam produk dari UMKM lokal bisa menjadi lebih interaktif dan menarik.

Hal tersebut pun akan berdampak bagi penjual UMKM, baik dari sisi jangkauan pasar maupun peningkatan penjualan produk.

Baca juga: Kontingen DIY Finish di Urutan 8 Pomnas 2022, Rahma Annisa Sumbang 2 Medali Emas di Cabor Atletik

“Kami juga mengajak para pegiat usaha lokal untuk mengundang komunitas serta pembeli untuk memanfaatkan Tokopedia Affiliate dan semakin menggaungkan produk lokal dengan menggunakan link khusus Affiliate," katanya.

"Harapannya, produk buatan pegiat usaha lokal bisa mendapatkan eksposur dan Affiliate bisa mendapatkan komisi tambahan,” tutup Nirmala. (Nei)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved