Otomotif

Prodi Teknik Mesin UGM Gandeng ENEOS, Sosialisasi Pentingnya Penggantian Oli Berkala

Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggandeng ENEOS dalam acara ‘Engine Tune Up 2022

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Manajer Sales dan Marketing PT Nippon Oil Indonesia, Jemi Setiawan berfoto bersama dengan dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik UGM di sela-sela kegiatan Engine Tune Up 2022’ yang digelar di Lab CEMTI Fakultas Teknik UGM, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Gadjah Mada (UGM) menggandeng ENEOS dalam acara ‘Engine Tune Up 2022’ yang digelar di Lab CEMTI Fakultas Teknik UGM, Sabtu (26/11/2022).

Agenda tersebut merupakan rangkaian dari Dies Natalis FT UGM dan dimulai sejak pukul 08.00-12.00 WIB.

Ketua Pelaksana Acara Engine Tune Up 2022, Muhammad Yusuf mengatakan, agenda ini memberikan kesempatan untuk mahasiswa UGM dan masyarakat untuk servis dan mengganti oli motor menggunakan produk oli terbaik dari ENEOS dengan promo dan diskon besar-besaran.

“50 orang pertama bisa mendapatkan servis ganti oli motor ENEOS secara gratis dan diskon 20 persen untuk pengunjung ke-51 lebih,” ujarnya kepada Tribun Jogja di sela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, masyarakat antusias untuk mendaftarkan servis dan penggantian oli gratis atau mendapatkan diskon besar untuk mendapatkan oli ENEOS.

“Mereka sudah mengantri sejak pukul 06.30 WIB. Padahal, kami baru gelar agendanya jam 08.00 WIB,” tutur Yusuf.

Dalam kesempatan itu, masyarakat juga mendapatkan edukasi, yakni pentingnya mengganti oli sepeda motor secara berkala.

Dengan mengganti oli secara berkala dan menggunakan oli berkualitas baik, seperti ENEOS, maka kendaraan bisa lebih terawat dan tidak mengalami masalah berarti meski digunakan sehari-hari.

Sementara, Manajer Sales dan Marketing PT Nippon Oil Indonesia, Jemi Setiawan mengatakan, ENEOS senang bisa bekerja sama dengan FT UGM dalam agenda ‘Engine Tune Up 2022.

Menurutnya, kerja sama tersebut juga bisa memperkenalkan ENEOS kepada masyarakat luas.

“Kami ini produk oli dari Jepang dan melihat market di Indonesia ini, hampir 95 persen, banyak menggunakan kendaraan pabrikan Jepang. Jadi, kami mau mengedukasi agar pengendara memakai oli dari pabrikan yang sama, pabrikan Jepang,” tutur Jemi.

Baca juga: Eneos, Oli Sang Juara Dunia Otomotif

ENEOS, kata dia, memiliki kualitas yang di atas standar rata-rata dari oli pabrikan lain.

“Oli yang kita gunakan ini juga sudah disesuaikan dengan kondisi iklim dan lalu lintas di Indonesia,” tutur dia.

Dikatakannya, bagi konsumen yang ingin mencoba atau membeli oli ENEOS, apabila tidak mendapat kesempatan untuk ke FT UGM, maka bisa meluncur ke marketplace ENEOS Indonesia di Shopee, Blibli dan Tokopedia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved