Berita Purworejo

Polres Purworejo Kirimkan Bantuan Logistik Berupa Popok hingga Mi Instan untuk Korban Gempa Cianjur

Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Purworejo mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penulis: Dewi Rukmini | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Suasana persiapan pelepasan armada truk pengangkut bantuan logistik dari Polres Purworejo untuk korban bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur, di halaman Mapolres Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dewi Rukmini

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Purworejo mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Pengiriman bantuan dilepas langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja di halaman Mapolres Purworejo pada Senin (28/11/2022). 

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang tengah dilanda kesulitan karena bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," kata Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Anak Bungsu dari 3 Anggota Keluarga yang Meninggal di Mertoyudan Magelang Diamankan Polisi

Bantuan itu diangkut menggunakan armada truk dan mobil Polres Purworejo. Nantinya akan diserahkan langsung kepada Posko Bencana Alam Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Di dalamnya berisi 17 kardus popok sekali pakai, 6 kardus minyak kayu putih, 29 kardus selimut, 6 karung terpal, 2 box pakaian dalam, 5 kardus pembalut, 1 kardus handuk, 14 kardus obat-obatan, dan 120 kardus mi instan. 

Purbaja mengungkapkan bahwa beberapa hari yang lalu, telah membuka penggalangan dana secara internal di jajaran personel Polres Purworejo dan seluruh anggota Polsek di Kabupaten Purworejo. 

Baca juga: Tiga Anggota Keluarga yang Meninggal Diduga Keracunan Dikebumikan di TPU Sasonoloyo Magelang

"Dari hasil donasi yang dikumpulkan Polres Purworejo, memang kami belikan popok, obat-obatan, minyak kayu putih, selimut, terpal, pakaian dalam, pembalut, handuk dan mi instan. Sebab, barang-barang tersebut lah yang paling dibutuhkan oleh korban gempa," terangnya. 

Purbaja pun berharap, bantuan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana gempa bumi. (drm)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved