Piala Dunia 2022

Kiper Inter Milan Andre Onana Dicoret dari Timnas Kamerun, Ini Alasannya

Onana telah digantikan oleh Devis Epassy, ​​yang bermain untuk klub Abha di Arab Saudi dan hanya membuat lima penampilan internasional.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Kenzo Tribouillard / AFP
Kiper Andre Onana di Piala Afrika (CAN) 2021 antara Kamerun vs Burkina Faso di Stade d'Olembé di Yaounde pada 9 Januari 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Keputusan mengejutkan diambil manajer Kamerun, Rigobert Song, dengan mencoret kiper Inter yakni Andre Onana dari skuad Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keputusan tersebut diduga lantaran keduanya terlibat selisih paham.

Pencopotan bintang Inter Milan itu diyakini terjadi setelah adu mulut dengan Song terkait gaya permainan sang kiper.

Dia telah digantikan oleh Devis Epassy, ​​yang bermain untuk klub Abha di Arab Saudi dan hanya membuat lima penampilan internasional, dengan keputusan datang hanya beberapa jam sebelum pertandingan Piala Dunia krusial Kamerun dengan Serbia di Grup G.

Pertandingan ini sangat penting dalam turnamen Kamerun, karena kekalahan akan membuat mereka membutuhkan Swiss untuk mengalahkan Brasil agar memiliki peluang mencapai babak sistem gugur.

Pencoretan Onana diyakini terjadi setelah pertengkaran dengan manajer Rigobert Song tentang taktik tim.

Marca mengklaim pertengkaran itu terjadi setelah Song meneriaki kiper selama latihan karena terlalu banyak mengambil risiko bermain dengan kakinya.

Pelatih ingin dia bermain dengan cara yang lebih konvensional dan tidak senang dengan cara penjaga gawang maju dari garisnya.

Diputuskan segera setelah itu Onana harus meninggalkan skuad, dan tidak akan kembali selama turnamen. 

Song dan Onana diyakini telah berbicara setelah sesi latihan yang kacau, dan sang kiper menolak mengubah gaya permainannya.

Dipecatnya Onana berarti dia akan melewatkan reuni dengan mantan rekan setimnya di Ajax, Dusan Tadic, yang bisa menjadi pemain kunci dalam pertandingan ini.

Kiper Kamerun bermain dengan Tadic di Belanda selama empat tahun sebelum bergabung ke Inter Milan selama musim panas, di mana ia berjuang untuk mengamankan menit bermain reguler. 

Kamerun saat ini tertinggal 3-1 dalam pertandingan penting Grup G, dan tampaknya mereka akan tersingkir lebih awal.

Pertandingan grup terakhir mereka akan menjadi pertemuan yang sulit melawan Brasil pada hari Jumat. ( Tribunjogja.com/Han)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved