Sibakul Sport Fest

Pelari Tercepat 10K Sibakul Sport Fest yang Digelar Dinas Koperasi dan UKM DIY

finisher tercepat di kategori 10K Sibakul Sport Fest, dengan torehan waktu 34 menit 54 detik, serta speed 17.2 Kph.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Iwan Al Khasni
Tribunjogja.com
Ribuan pelari yang ambil bagian dalam event Sibakul Sport Fest tiba di garis finish, di kawasan Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (27/11/22). 

Tribunjogja.com Jogja - Nama Nugroho pun muncul sebagai finisher tercepat di kategori 10K Sibakul Sport Fest, dengan torehan waktu 34 menit 54 detik, serta speed 17.2 Kph.

Kemudian, tepat di belakangnya, atau urutan kedua, pelari Muhammad Fauzan menyusul, dengan catatan 36 menit 13 detik dan speed 16.6 Kph.

Suasana garis finish Sibakul Sport Fest di kawasan Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (27/11/22).
Suasana garis finish Sibakul Sport Fest di kawasan Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (27/11/22). (TRIBUN JOGJA.COM/AZKA RAMADHAN)

"Antusiasme peserta luar biasa hari ini. Apalagi, banyak sekali finisher dengan catatan waktu yang baik," tandas Race Director Sibakul Sport Fest, Septyadi Pityanta.

Ribuan pelari yang ambil bagian dalam event Sibakul Sport Fest tiba di garis finish, di kawasan Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu (27/11/22).

Kepuasan dan kebahagiaan pun tampak di wajah para runner yang berhasil merampungungkan rute sejauh 5 kilometer, atau 10 kilometer. 

Sebagai informasi, terdapat sekitar 1.530 pelari yang berpartisipasi dalam Sibakul Sport Fest.

Adapun rute yang dilintasi adalah kawasan Kotabaru dan Sumbu Filosofi yang tentunya menyuguhkan pesona, serta keindahan tata ruang kota yang memukau. 

Ya, mulai dari Tugu Pal Putih dan Malioboro, untuk menu 5K, kemudian peserta 10K masih harus melaju menuju kawasan Titik Nol Kilometer Yogya, Kraton Yogyakarta, hingga Alun-alun Selatan, sebelum kembali ke garis finish di Stadion Kridosono. 

Kemeriahan tersaji di kawasan Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, pada Minggu (27/11/2022)
Kemeriahan tersaji di kawasan Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, pada Minggu (27/11/2022) (TRIBUNJOGJA/MIFTAHUL HUDA)

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY, Srie Nurkyatsiwi, Sibakul Sport Fest merupakan upaya pemerintah dalam memberikan ruang pertemuan antara warga masyarakat, khususnya kalangan pelari, dengan para pelaku UMKM yang berada di bawah binaan Sibakul.

"Sibakul Sport Fest baru tahun ini kami gagas, dengan harapan menjadi ruang bertemu antara UMKM dengan masyarakat, tentu lewat kemasan baru," urainya.

"Event ini mengkolaborasikan sportainment, di mana UMKM menampilkan produk mereka dan menjualnya, kemudian penghobi dan atlet lari bisa berkompetisi dalam Sibakul Sport Fest ini," imbuh Siwi. (tribunjogja.com/aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved