Lowongan Delapan JPT Pratama Eselon II di Klaten dari Bappeda Litbang hingga Sekretaris DPRD

Pengumuman lowongan pengisian JPT pratama eselon II itu sudah disampaikan Pemkab Klaten sejak pekan lalu hingga 29 November 2022.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah membuka lowongan pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau eselon II.

Pengumuman lowongan pengisian JPT pratama eselon II itu sudah disampaikan Pemkab Klaten sejak pekan lalu hingga 29 November 2022.

Adapun untuk pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran dapat dilakukan secara online mulai 24 November 2022 hingga 30 November 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Klaten, Slamet, menjelaskan terdapat delapan lowongan JPT pratama tahun 2022 yang dibuka di lingkungan Pemkab Klaten.

"Semua posisi jabatan yang dibuka itu dapat diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Jawa Tengah yang memiliki kualifikasi sesuai persyaratan," ujarnya saat dihubungi TribunJogja.com, Minggu (27/11/2022).

Ia menjelaskan, delapan JPT pratama yang dibuka itu yakni, jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker).

Kemudian, jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes).

Dua lainnya yakni, jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik serta Sekretaris DPRD Klaten.

"Proses seleksinya dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel), dimana timsel tersebut terdiri atas dua orang internal Pemkab Klaten dan tiga orang eksternal atau akademisi," imbuhnya.

Diakui Slamet, delapan JPT pratama yang dibuka saat ini sudah cukup lama mengalami kekosongan dan diampu oleh pelaksana tugas (Plt) yang ditunjuk oleh Bupati Klaten.

Terkait, proses seleksi JPT pratama itu meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi, penilaian makalah, penelusuran rekam jejak hingga presentasi dan wawancara.

Diakui Slamet, pelantikan delapan pejabat yang nantinya dinyatakan lolos seleksi dilakukan pada akhir Januari 2023. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved