Pilpres 2024

Kalangan Pedagang di Jogja Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Subianto Menuju Pilpres 2024

Menteri Pertahanan RI tersebut dianggap sebagai figur yang secara intens memperhatikan nasib pedagang kecil.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.istimewa
Deklarasi dukungan Papera DIY untuk Prabowo Subianto menuju Pilpres 2024, di Kota Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjelang Pilpres 2024, gelombang dukungan pada beberapa figur yang berpotensi ambil bagian dalam kontestasi tersebut mulai bermunculan.

Tidak terkecuali sosok Prabowo Subianto, yang mendapat dukungan dari kalangan pedagang di DI Yogyakarta, untuk menjadi Presiden RI 2024-2029.

Deklarasi dukungan pun digalang Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) di Kota Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ratusan pedagang dari beragam sektor turut serta menyampaikan aspirasi, sekaligus dukungannya bagi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu.

Ketua Dewan Pembina Papera, Sudaryono, berujar melalui agenda konsolidasi dan deklarasi ini, pihaknya ingin membangun pola pikir di kalangan pedagang, bahwasanya politik adalah keniscayaan.

Oleh sebab itu, kesan anti terhadap politik harus ditepis sejauh mungkin oleh publik, tanpa terkecuali.

"Karena negara kita menerapkan sistem demokrasi, mau tidak mau kita harus ikut berpolitik. Supaya, kita bisa ikut menentukan nasib bangsa ini. Sudah diatur, kan, ada Pileg, hingga Pilpres," urainya.

Berdasarkan pengalamannya menyambangi para pedagang yang tergabung di Papera di penjuru tanah air, ia melihat ketertarikan, terhadap sosok Prabowo Subianto.

Bukan tanpa sebab, Menteri Pertahanan RI tersebut dianggap sebagai figur yang secara intens memperhatikan nasib pedagang kecil.

"Melalui Papera, kami hendak mengonsolidasikan semua pedagang di seluruh Indonesia, agar aspirasi mereka bisa terdengar dan diperhatikan. Tidak bisa, jika hanya nggerundel saja," cetusnya.

"Makanya, kami keliling ke banyak provinsi, ya, kami datangi itu, pedagang kecil khususnya, kami tampung aspirasinya. Pedagang harus terjun, tidak bisa hanya jadi penonton saja," imbuh Sudaryono.

Setali tiga uang, Ketua DPD Papera DIY, Sinarbiyat Nujanat, mengungkapkan, para pedagang yang telah tergabung di organisasinya sepakat untuk memberikan dukungan pada Prabowo Subianto.

Dirinya meyakini, purnawirawan TNI tersebut, merupakan figur yang dapat memperjuangkan nasib pedagang.

"Kami sangat yakin, karena Pak Prabowo betul-betul figur nasional yang mengedepankan kepentingan rakyat kecil. Sehingga, bisa menjadi harapan bagi para pedagang di Indonesia," urainya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved