Polresta Magelang Ringkus Pelaku Pencurian 16 Tabung Gas Elpiji Bersubsidi

Plt Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan pelaku melancarkan aksinya bersama rekannya yang saat ini masih berstatus DPO

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Pelaku pencurian tabung gas subsidi dihadirkan saat konferensi pers di Ruang Media Mapolresta Magelang, Kamis (24/11/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - SR (31) warga Desa Krinjing, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang diringkus pihak kepolisian setelah didapati mencuri 16 tabung gas subsidi.

Plt Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan pelaku melancarkan aksinya bersama rekannya yang saat ini masih berstatus DPO.

Kronologinya, kedua pelaku mencuri tabung gas elpiji tersebut dari sebuah toko yang berada di Jalan Umum Dusun Ngebean, Desa Sidiwangi Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.

"Kedua pelaku masuk ke dalam saat toko masih dalam kondisi  tertutup. Modusnya dengan mencongkel pintu belakang toko menggunakan besi pencongkel,"ujar Kapolresta Magelang, pada Kamis (23/11/2022).

Peristiwa itu sendiri terjadi pada 31 September 2022 lalu pukul 06.30 WIB pagi. 

Kedua pelaku membawa 16 tabung gas menggunakan kendaraan mobil yang sudah disiapkan sebelumnya.

Tak hanya mencuri tabung gas, mereka juga mengambil barang berharga lainnya milik korban.

Di antaranya uang sebesar Rp500 ribu, dan satu unit gawai.

"Sehingga, diperkirakan total kerugiannya (korban) mencapai Rp5 juta. Dan, beberapa tabung gas sudah diperjual belikan oleh pelaku,"terangnya.

Sementara itu, tersangka SR mengaku nekat melakukan aksi pencurian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Iya, uangnya untuk keperluan sehari-hari saja,"ucapnya.

Atas tindakannya tersebut, pelaku terancam Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan sesuai dengan  pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana. (*)

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved