Berita Sleman Hari Ini

Kalurahan Pandowoharjo Gelar Sosio Teatrikal Hadeging Kalurahan Pandowoharjo

Sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-76 Padukuhan Pandowoharjo, perangkat desa telah menggelar beragam agenda sejak 6 November 2022.

TRIBUNJOGJA.COM / Neti Istimewa Rukmana
Pagelaran Sosio Teatrikal Hadeging Kalurahan Pandowoharjo di Lapangan Kalurahan Pandowoharjo, Minggua (20/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ratusan orang terlihat mengenakan pakaian tradisional dari Daerah Istimewa Yogyakarta di Lapangan Pandowoharjo tepat di Jalan Pendowoharjo, Kalurahan Pandowoharjo , Kapanewon Sleman , Kabupaten Sleman , Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (20/11/2022).

Beberapa di antaranya juga terlihat ada yang bertugas sebagai bergada dan terlihat membawa gunungan hasil bumi.

Hal itu dilakukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-76 Kalurahan Pandowoharjo, melalui pelaksanaan Sosio Teatrikal "Hadeging Kalurahan Pandowoharjo".

Lurah Pandowoharjo, Catur Sarjumiharta menuturkan, sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-76 Kalurahan Pandowoharjo, pihaknya telah menggelar beragam agenda sejak 6 November 2022.

"Sebenarnya Hari Jadi Padowoharjo itu ialah 11 November. Nah, saat ini kenapa peringatannya dilaksanakan pada 20 November 2022? Karena ada beberapa situasi yang memang baru bisa kita kondisikan saat ini," ujarnya kepada awak media di Lapangan Pandowoharjo . 

Baca juga: Ribuan Warga Meriahkan Kirab Budaya Perayaan HUT Ke-76 Kalurahan Tridadi Sleman

Kendati demikian, pihaknya telah mengadakan upacara peringatan Hari Jadi Kalurahan Padowoharjo pada 11 November 2022, yang diikuti oleh Lembaga Kemasyarakatan Kalurahan Inti.

"Inti dari peringatan hari jadi itu sebagai wujud rasa syukur. Di mana selama 76 tahun itu, Kalurahan Pandowoharjo sudah berjalan dengan baik," tambahnya.

Ia pun berharap, ke depan Kalurahan Pandowoharjo diberikan keberkahan dari Allah SWT.

"Saat ini kami juga sudah mendapatkan predikat sebagai Kalurahan Budaya sekaligus mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Desa (Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI). Di dalam indeks desa itu kami masuk dalam kategori Desa Mandiri," ucapnya.

"Semoga ke depan, predikat yang diberikan dari Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat, benar-benar bisa dijalankan oleh Pemerintahan Padowoharjo sebaik-baiknya dan mendapatkan dukungan bagus dari partisipasi masyarakat," pungkasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved