Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Blak-blakan Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Arab Saudi

Penyerang berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa dia telah ditawari kontrak dua tahun senilai €350 juta (£305 juta) dari klub yang tidak disebutkan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Jose HERNANDEZ / ANADOLU AGENCY / Anadolu Agency via AFP
Cristiano Ronaldo di pertandingan grup E Liga Eropa antara Manchester United vs Real Sociedad di Old Trafford pada 8 September 2022 di Manchester, Inggris. 

TRIBUNJOGJA.COM- Cristiano Ronaldo telah mengkonfirmasi bahwa dia menolak tawaran untuk bermain di Arab Saudi musim panas ini yang akan menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Penyerang berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa dia telah ditawari kontrak dua tahun senilai €350 juta (£305 juta) dari klub yang tidak disebutkan namanya.

Namun Marca Spanyol mengklaim, bahwa klub Arab Saudi Al-Hilal telah mengajukan penawaran kepada superstar  Manchester United itu.

Ronaldo mengungkapkan dia memiliki tawaran lain untuk meninggalkan Manchester United di musim panas setelah laporan bahwa tidak ada yang tertarik untuk mengontraknya.

Dalam wawancaranya bersama Piers Morgan di TalkTV, dia mengatakan bahwa rumor € 350 juta untuk dua musim adalah benar.

"Itu benar, ya itu benar… tapi apa yang dikatakan pers, sampah, adalah tidak ada yang menginginkan saya, yang sepenuhnya salah. Dan saya senang di sini jujur, saya termotivasi untuk melakukan musim yang hebat di sini," ujar Ronaldo.

"Tapi mereka terus mengulangi bahwa tidak ada yang menginginkan Cristiano. Bagaimana mereka tidak menginginkan pemain yang mencetak 32 gol tahun lalu, termasuk dengan tim nasional?,"

Saat menolak potensi gaji €350 juta, dia berkata: "Sulit, sulit. Tapi dengan cara yang sama, saya pikir saya sangat bahagia di sini; bahwa saya masih mampu mencetak gol,"

"Saya masih percaya bahwa saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim karena saya masih percaya bahwa saya masih bagus dan mampu membantu tim nasional – bahkan Manchester United. Tetapi jika Anda tidak merasakan bahwa energi ada di pihak Anda, itu sulit,"

"Tentu saja, kritik itu akan ada sepanjang waktu. Ah dia 37, dia tidak sama. Tapi saya ingin menunjukkan apakah pria seusia saya dapat mempertahankan level yang saya tunjukkan… Ya, saat ini, saya merasa sangat, sangat baik…. Saya percaya bahwa saya akan melakukan Piala Dunia yang luar biasa dan saya siap, secara fisik dan mental… Tapi Piers, begitulah adanya. Hidup baik, saya baik, mental saya baik. Saya senang melakukan wawancara ini dengan Anda. Saya tahu kita akan menimbulkan banyak polemik," tambahnya.

Terlepas dari hubungan dengan klub seperti Atletico Madrid, Sporting Lisbon dan Napoli, dia tidak dapat pindah ke klub di kompetisi utama Eropa.

Namun Ronaldo mengatakan masih bisa bermain di level atas.

Dia berkata: "Bagi saya itu pertanyaan bodoh. Apa kata orang? Mereka tidak sama. Tidak ada orang yang sama. Hari demi hari kita semakin tua. Kita masing-masing, Anda mengerti, itu normal. Anda harus beradaptasi. Dan saya pikir tidak ada seorang pun di game ini yang memiliki otak yang beradaptasi dengan usianya. Saya tidak, saya tidak ingin sombong mengatakan bahwa saya sama seperti ketika saya berusia 20 tahun. Tentu saja tidak,"

"Tapi saya beradaptasi dan menjadi pintar untuk mengetahui kekuatan saya, apa yang baik untuk saya lakukan. Dan saya masih bermain level tinggi dan saya mencetak gol, dan saya akan terus mencetak gol. Jika pikiran saya jernih dan bahagia. Dan jika orang-orang mengelilingi saya, mereka membantu saya menjadi pemain yang sukses, terutama pelatih, presiden, direktur,"

Ditegaskan Ronaldo, ia ingin bermain dua tahun lagi, tiga tahun lagi.

"Jadi maksimal dua atau tiga tahun. Saya ingin menyelesaikan dengan 40. Saya pikir 40, akan menjadi usia yang baik. Tapi saya tidak tahu, saya tidak tahu masa depan. Terkadang Anda merencanakan satu hal untuk hidup Anda dan seperti yang saya katakan berkali-kali, hidup itu dinamis. Dan Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved