Penemuan Mayat Wanita di Pantai Ngrawe

BEGINI Kronologi dan Motif Pembunuhan Wanita Hamil yang Jasadnya Ditemukan di Pantai Ngrawe

Inilah kronologi awal perkenalan RN (korban) dan ERW (pelaku) sampai terjadi aksi pembunuhan terhadap RN oleh ERW dan seorang tetangganya, AA.

SAR Satlinmas Wil II GK/Screenshoot video warga/ist
Penemuan jasad wanita tanpa identitas di Pantai Ngrawe, Tanjungsari, Gunungkidul pada Selasa (15/11/2022) pagi. 

TRIBUNJOGJA.COM - ERW (24) dan AA (37), dua orang pria pelaku pembunuhan wanita hamil berinisial RN (35) telah ditangkap pihak Kepolisian Resor (Polres) Gunungkidul.

Seperti telah diwartakan Tribunjogja.com sebelumnya, kedua pria yang telah membunuh RN itu berhasil ditangkap polisi setelah terekam kamera closed-circuit television (CCTV) milik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tanjungsari.

ERW (kiri) dan AA (kanan), tersangka pembunuhan terhadap RN, yang jasadnya ditemukan di Pantai Ngrawe, Gunungkidul, Selasa (15/11/2022) lalu.
ERW (kiri) dan AA (kanan), tersangka pembunuhan terhadap RN, yang jasadnya ditemukan di Pantai Ngrawe, Gunungkidul, Selasa (15/11/2022) lalu. (Tribunjogja/Alexander Aprita)

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Bagus Sumantri, dalam jumpa pers pengungkapan kasus pembunuhan RN di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gunungkidul, Kamis (17/11/2022).

Dalam rekaman kamera CCTV SMP Negeri 1 Tanjungsari, ERW dan AA terlihat makan bersama RN di sebuah warung di dekat SMP Negeri 1 Tanjungsari.

Setelah melihat rekaman CCTV itu, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gunungkidul mengecek identitas terduga pelaku, hingga akhirnya diketahui bahwa mereka adalah ERW dan AA, warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Selain rekaman CCTV SMP Negeri 1 Tanjungsari, identitas ERW dan AA juga terungkap berkat pengumpulan barang bukti oleh polisi beserta keterangan sejumlah saksi.

Bekerja sama dengan pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta, Polres Gunungkidul berhasil mengamankan ERW dan AA kurang dari 24 jam setelah kejadian pembunuhan.

“Kami bekerjasama dengan Polresta Surakarta untuk mengamankan tersangka,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri.

Baca juga: TERUNGKAP 8 Fakta Baru Penemuan Mayat Wanita Hamil di Pantai Ngrawe, Terduga Pelaku Tertangkap

Kronologi dan Motif Pembunuhan RN, wanita hamil yang jasadnya ditemukan di Pantai Ngrawe Gunungkidul

Temuan jasad tanpa identitas di Pantai Ngrawe, Tanjungsari, Gunungkidul pada Selasa (15/11/2022) pagi.
Temuan jasad tanpa identitas di Pantai Ngrawe, Tanjungsari, Gunungkidul pada Selasa (15/11/2022) pagi. (SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul)

Dalam jumpa pers, Kamis (17/11/2022), Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri mengungkapkan, kronologi pembunuhan RN bermula dari hubungan dekatnya dengan ERW.

Diketahui, ERW dan RN sudah saling mengenal sejak 2019.

Mereka sama-sama mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

“Keduanya bertemu saat magang, sama-sama kuliah di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS),” ungkap Edy, seperti telah diwartakan Tribunjogja.com sebelumnya.

Hubungan ERW dan RN begitu dekat. Keduanya melakukan hubungan intim, sampai RN mengandung anak dari ERW.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved