Piala Dunia 2022

Tim Wales Tiba di Qatar, Eks Winger Manchester United Siap Tampil Habis-habisan Demi Mendiang Ayah

Ayah James, Kevan, meninggal mendadak pada usia 60 tahun pada Mei 2019, saat pemain sayap itu hampir bergabung dengan Manchester United

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
Twitter @ManUtd
Selebrasi gelandang Manchester United, Daniel James seusai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/2). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 26 pemain Wales telah mendarat di Doha, Qatar menjelang Piala Dunia 2022.

Tim asuhan Rob Page termasuk Gareth Bale terbang dari Bandara Cardiff pada hari Selasa (15/11), enam hari sebelum pertandingan pertama Wales di Piala Dunia sejak 1958.

Skuat beranggotakan 26 orang yang terpilih untuk turnamen besar meninggalkan pangkalan Resor Vale dekat Pontyclun untuk berangkat ke Stadion Kota Cardiff untuk menerima perpisahan sebelum menaiki pesawat ke Doha, Qatar.

Mereka telah tiba di ibu kota Qatar menjelang pertandingan pembukaan mereka melawan AS pada Senin malam.

Wales juga akan menghadapi Inggris dan Iran di babak grup saat mereka berusaha melawan rintangan dan maju ke babak sistem gugur.

Pemain sayap Daniel James mengatakan dia bertekad membawa hasil maksimal di Piala Dunia untuk dipersembahkan kepada mendiang ayahnya Kevan dan akan memikirkannya ketika Wales memulai turnamen mereka pada hari Senin.

Ayah James, Kevan, meninggal mendadak pada usia 60 tahun pada Mei 2019, saat pemain sayap itu hampir bergabung dengan Manchester United dari Swansea dengan transfer £15 juta.

"Setiap kali saya mengenakan jersey Wales itu, saya selalu memikirkannya (ayah)," kata James dilansir Tribun Jogja dari laman Daily Mail.

"Dia membawa saya ke kamp Wales utara ketika saya berusia 12 tahun. Dia mengirim email kepada orang di sana untuk mengatakan bahwa saya berhak bermain untuk Wales,"

"Saya dijemput di Swansea ketika saya berusia 15 tahun bermain untuk Wales melawan Polandia. Saya tidak akan memainkan permainan itu, dan mungkin tidak berada di Swansea dan akhirnya pergi ke Piala Dunia kecuali dia,"

"Ketika saya mencetak gol pada debut saya melawan Slovakia, dia ada di sana, dan saya sangat senang bahwa sebelum dia meninggal dia melihat saya bermain untuk Wales,"

"Dia membawa saya ke mana-mana, mengambil cuti kerja. Akhirnya dia pergi untuk menonton saya bermain untuk Wales dari 15, 16 dan seterusnya," kenangnya.
Pemain berusia 25 tahun itu telah memulai 33 pertandingan kompetitif terakhir Wales sejak melakukan debutnya pada Maret 2019, mencetak lima gol dalam 38 penampilan internasional.

Di level klub tidak selalu mulus. Dua musim di Manchester United diikuti oleh satu tahun di Leeds sebelum dia bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman selama satu musim pada bulan September.

"Saya ingin bermain game dan menjadi bugar menjelang turnamen," kata James, yang mencetak gol Fulham pertamanya melawan mantan klub United pada hari Minggu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved