Berita Jogja Hari Ini

Pemburu Kerja Merapat! Pemkot Yogya Gulirkan Job Fair, Ada 3.914 Lowongan

Lebih dari 3 ribu lowongan pekerjaan disuguhkan dalam Job Fair Virtual yang digelar Pemkot Yogyakarta pada 15-19 November 2022.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM - Lebih dari 3 ribu lowongan pekerjaan disuguhkan dalam Job Fair Virtual yang digelar Pemkot Yogyakarta pada 15-19 November 2022.

Alhasil, event ini diharapkan mampu menekan angka pengangguran terbuka yang cukup menganga di Kota Pelajar.

Kepala Seksi Penempatan Perluasan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinsosnakertrans (Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi) Kota Yogyakarta , Sunarto mengatakan, Job Fair Virtual diikuti 55 perusahaan besar yang membuka pintu untuk tenaga kerja.

Baca juga: Bupati Halim Ingin Job Fair Bisa Tekan Angka Pengangguran di Bantul

"Total ada 3.914 lowongan yang tersedia. Jadi, kami berharap Job Fair mengurangi angka pengangguran, karena mereka kan harus tahu info kerja, dan dapat kesempatan, ya," tambahnya, Rabu (16/11/2022).

"Termasuk untuk teman-teman disabilitas. Kita sudah mendapat informasi, perusahaan-perushaan banyak memberikan slot untuk teman-teman disabilitas di Yogya yang hendak bekerja," imbuh Sunarto.

Oleh sebab itu, pameran bursa kerja pertama yang digelar Pemkot Yogyakarta sepanjang 2022 tersebut digelar secara daring.

Dengan harapan, para pemburu kerja bisa memperoleh kemudahan, karena dapat diakses secara cepat dan praktis, dimanapun berada.

Baca juga: Mabes TNI Buka Lowongan PPPK 2022 untuk Lulusan D3 D4 dan S1, Simak Formasi yang Dibutuhkan

"Karena era kita sekarang digitalisasi dan efisiensi. Penyelenggaraan online tentu lebih efisien, mengingat jangkauannya jelas lebih luas, kan," katanya.

Masyarakat yang sedang getol memburu pekerjaaan pun dapat mengakses Job Fair ini melalui website yang telah tersedia di jobfair.jogjakota.go.id.

Namun, ketika ada pencari kerja yang terkendala keterbatasan akses, bakal dibantu secara luring oleh pihaknya.

"Ya, kalau kesulitan bisa ke kantor Dinsos (di komplek Balai Kota Yogya). Satu dua ada juga yang manual itu, karena ada beberapa yang terkendala gaptek dan perlu kita fasilitasi di kantor," urainya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved