Liga Inggris

MANCHESTER UNITED: Alejandro Garnacho Dilirik Barcelona?

Alejandro Garnacho siap berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke Manchester United di tengah ketertarikan dari Barcelona. 

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
(ANDER GILLENEA / AFP)
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho merayakan gol timnya di pertandingan grup E Liga Eropa antara Real Sociedad dan Manchester United di stadion Anoeta pada 3 November 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Alejandro Garnacho ingin memperpanjang masa baktinya dengan Manchester United, meski Barcelona sangat tertarik padanya.

Sesuai laporan Fichajes, Alejandro Garnacho siap berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya ke Manchester United di tengah ketertarikan dari Barcelona

Sebagaimana diketahui, Garnacho terakhir kali menjadi pahlawan kemenangan bagi Setan Merah, mencetak gol diakhir laga untuk mengamankan 3 poin di markas Fulham di Craven Cottage.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester United menempati posisi kelima, sebelum memasuki jeda Piala Dunia.

Berkat penampilan dan kontribusi positifnya, pemain berusia 18 tahun itu berpotensi menjadi starter reguler untuk Setan Merah di paruh kedua musim ini.

Alejandro Garnacho merayakan gol di Liga Eropa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022.
Alejandro Garnacho merayakan gol di Liga Eropa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022. (ANDER GILLENEA / AFP)

Namun kontrak pemain sayap muda saat ini akan segera berakhir, dan manajemen Manchester United diyakini sedang terburu-buru untuk mengikatnya beberapa tahun lagi.

Dia telah menunjukkan potensi yang luar biasa dan pasti akan mendapatkan kenaikan gaji jika dia meletakkan bersedia memperpanjang kontraknya.

Di sisi lain, kondisi keuangan Barcelona baru-baru ini mendorong mereka untuk mengandalkan sebagian besar agen bebas.

Dan dengan kontrak Garnacho yang akan berakhir, raksasa Catalan ingin membujuknya ke Camp Nou .

Erik ten Hag telah menyebutkan bahwa sang pemain telah mengatasi beberapa masalah, dan karena alasan itulah manajer mengandalkannya pada kesempatan-kesempatan penting. 

Garnacho juga memberikan dua assist saat Manchester United mengalahkan Aston Villa di pertandingan putaran ketiga Piala Carabao.

Dan dia kembali mendukungnya dengan gol kemenangan di menit-menit terakhir melawan Fulham di Liga Inggris.

Dengan Ronaldo yang sekarang berada di ambang karirnya di Manchester United, ten Hag dapat menggunakan tahap ini untuk mengembangkan Garnacho sebagai senjata ampuhnya.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved