Liga Inggris

Chelsea Siap-siap Gigit Jari, Rafael Leao Negosiasikan Kontrak Baru dengan AC Milan

Leao telah menjadi salah satu penyerang muda paling menjanjikan yang membuat klub-klub meminta jasanya.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Miguel MEDINA / AFP
Manchester City dan Chelsea dikabarkan sedang memikirkan untuk menyanggupi banderol harga €120m (£105m) untuk penyerang AC Milan Rafael Leao pada bursa transfer pemain Januari 2023. 

TRIBUNJOGJA.COM- Chelsea bersiap gigit jari.

Pasalnya, Rafael Leao sedang dalam pembicaraan dengan AC Milan untuk merundingkan kesepakatan baru dengan klub untuk memperpanjang masa tinggalnya bersama juara Liga Italia Serie A.

Menurut jurnalis terkenal Fabrizio Romano, pemain sayap Portugal itu telah mendiskusikan potensi kesepakatan baru dengan AC Milan dan konsensus dapat dicapai kapan saja.

Leao telah menjadi salah satu penyerang muda paling menjanjikan yang membuat klub-klub meminta jasanya.

Chelsea sangat terkesan dengan penampilan pemain sejauh ini dan kemungkinan besar akan pindah di jendela transfer.

Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao menendang bola dan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan dan AS Roma di stadion San Siro di Milan pada 6 Januari 2022.
Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao menendang bola dan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan dan AS Roma di stadion San Siro di Milan pada 6 Januari 2022. (Miguel MEDINA / AFP)

Klub asuhan Graham Potter tidak pernah menang di lima klub Liga Inggris terakhir dan mereka akan menunggu Januari dengan penuh semangat untuk mengimplementasikan rencana transfer mereka.

Tambahan amunisi di lini depan sangat dibutuhkan dan Leao bisa menjadi salah satu opsi.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Raheem Sterling tampil buruk di depan gawang sementara pemain seperti Hakim Ziyech dan Christian Pulisic jarang dimainkan.

Bermain di Liga Inggris selalu menjadi impian para pemain muda tetapi AC Milan akan menolak semua tawaran dari klub papan atas Inggris.

Mereka akan mencoba meyakinkan pemain berusia 23 tahun itu tentang perannya dalam proyek olahraga saat ini karena Milan akan bersaing di beberapa lini setelah dimulainya kembali sepak bola klub.

Rafael Leao mencetak gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli.
Rafael Leao mencetak gol di Liga Italia Serie A antara Empoli vs AC Milan pada 1 Oktober 2022 di stadion Carlo-Castellani di Empoli. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Fabrizio Romano menegaskan klub terkunci dalam pembicaraan kontrak dengan pemain.

"Ada negosiasi yang sedang berlangsung antara AC Milan dan Rafael Leao, agennya, dan keluarganya.

"Saya menyadari ada beberapa spekulasi tentang penundaan pembicaraan, dan meskipun ini bukan kesepakatan yang mudah, diskusi masih berlangsung.

"Paolo Maldini ada di dalamnya dan akan berusaha mencari solusi secepat mungkin. Saya tidak melihat transfer terjadi pada bulan Januari, sejujurnya karena Milan akan berusaha untuk mempertahankannya; kita harus melihat apa yang terjadi di musim panas," katanya.

Chelsea memiliki kekuatan finansial untuk membayar biaya transfer premium dan warga London Barat juga dapat membayar pemain sayap itu kenaikan gaji yang bagus di atas gajinya saat ini.

"Jika The Blues datang dengan tawaran menggiurkan untuk sang penyerang, akan sulit untuk menolaknya.

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved