Manchester United

BERITA MU: Cristiano Ronaldo Serang Balik Wayne Rooney

Menurut berbagai sumber, Wayne Rooney dibuat bingung dengan kritik yang diarahkan kepadanya oleh mantan rekan setimnya di MU, Cristiano Ronaldo.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
www.twitter.com/WayneRooney
Manajer anyar DC United, Wayne Rooney. 

TRIBUNJOGJA.COM - Wayne Rooney dibuat bingung dengan kritik yang diarahkan kepadanya oleh mantan rekan setimnya di Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Pada wawancara dengan Piers Morgan untuk TalkTV, Ronaldo melancarkan serangan luar biasa terhadap Manchester United dan mengkritik keras manajer Erik ten Hag, keluarga Glazer dan beberapa anggota dewan serta mantan rekan setimnya seperti Rooney dan Gary Neville.

Akhir pekan lalu, Rooney mengkritik perilaku Ronaldo musim ini dan memperingatkan pemenang Ballon d'Or lima kali itu berisiko menjadi 'gangguan' yang tidak diinginkan di Old Trafford.

“Dia dan Messi sebagai dua pemain terbaik sepanjang masa dan semua mengetahuinya, tapi saya hanya berpikir hal-hal yang dia lakukan sejak awal musim sungguh, itu tidak dapat diterima untuk Manchester United," kata Rooney kepada talkSPORT.

"Saya telah melihat Roy Keane membelanya. Roy tidak akan menerima itu. Roy tidak akan menerima itu sama sekali. Itu adalah gangguan yang tidak dibutuhkan Manchester United saat ini, mencoba untuk membangun kembali.

Baca juga: Kata Rooney Beberapa Tingkah Laku Ronaldo Bersama Tak Bisa Diterima

Manajer anyar DC United, Wayne Rooney.
Manajer anyar DC United, Wayne Rooney. (www.twitter.com/WayneRooney)

"Untuk Cristiano, tundukkan kepalamu dan bekerja dan bersiaplah untuk bermain ketika manajer membutuhkanmu. Jika dia melakukan itu, dia akan menjadi aset. Jika tidak, itu akan menjadi gangguan yang tidak diinginkan."

Ronaldo sejak itu menanggapi komentar Rooney, mengatakan kepada TalkTV: "

Saya tidak mengerti, Anda harus mengajukan pertanyaan ini kepadanya. Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya begitu buruk."

Ditanya oleh Morgan apakah itu bisa memicu kecemburuan Rooney, Ronaldo menambahkan:

"Mungkin, karena dia menyelesaikan karirnya di usia 30-an. Saya masih bermain di level tinggi, saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik."

"Orang-orang dapat memiliki pendapat mereka sendiri tetapi mereka tidak benar-benar tahu apa yang terjadi di dalam tempat latihan di Carrington atau bahkan hidup saya. Mereka harus mendengarkan tidak hanya satu sudut pandang, mereka juga harus mendengarkan sudut pandang saya."

“Mereka bukan teman saya. Kita hanya sebatas rekan kerja. Saya tidak tahu apakah mereka punya pekerjaan di televisi yang harus mereka kritik agar lebih terkenal. Saya benar-benar tidak mengerti.”

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Football Champions Liga UEFA antara Atalanta dan Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021.
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Football Champions Liga UEFA antara Atalanta dan Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. (Marco BERTORELLO / AFP)

"Saya pikir mereka mengambil keuntungan dari [nama saya] karena mereka tidak bodoh. Saya harus menjalani hidup saya dengan kritik. Sulit ketika Anda melihat orang-orang yang berada di ruang ganti dengan Anda mengkritik dengan cara itu. Saya tidak akan tidur nyenyak karena kritik tapi tidak baik untuk mendengarkannya."

Menurut Sky Sports News, Rooney 'bingung' dengan tanggapan Ronaldo, tetapi dia memilih untuk tidak membuat pernyataan publik tentang masalah tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
2
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
3
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
4
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved