Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Kabar Baik bagi Fans The Gunners soal William Saliba

Bek Arsenal yang sedang dalam performa bagus kemungkinan akan melipatgandakan gajinya jika dia menandatangani kontrak.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
ADRIAN DENNIS / AFP
William Saliba dikepung Ivan Perisic dan Harry Kane di Liga Inggris Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 1 Oktober 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Bek Prancis, William Saliba dilaporkan siap berkomitmen untuk masa depan jangka panjangnya di Arsenal, karena klub tetap yakin untuk mempertahankan pemain berusia 21 tahun itu.

Menurut Give Me Sport via Paul Brown, William Saliba siap menandatangani kontrak baru di Arsenal di tengah kemungkinan klub kehilangan dia.

Bek yang sedang dalam performa terbaiknya sedang menuju ke Qatar dan akan meresmikan kesepakatan begitu dia kembali ke London utara.

William Saliba telah mengubah tim Arsenal ini saat pasukan Mikel Arteta tetap berada di puncak Liga Inggris menjelang jeda Piala Dunia 2022.

Bek yang sedang dalam kondisi prima telah menjadi kekuatan yang tangguh di lini belakang saat duetnya dengan Gabriel Magalhaes membuahkan hasil manis.

William Saliba vs Harry Kane di Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 1 Oktober 2022.
William Saliba vs Harry Kane di Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 1 Oktober 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

The Gunners adalah unit pertahanan terbaik bersama Newcastle, hanya kebobolan 11 gol dalam 14 pertandingan.

Saliba telah memainkan peran utama dalam transformasi sekembalinya dari masa pinjaman yang sukses bersama Marseille.

Kehadirannya memungkinkan Arteta untuk menggeser Ben White ke peran bek kanan, sementara Saliba memberikan keamanan dari posisi pertahanan tengah.

Dia telah membukukan statistik brilian di lini belakang dan bahkan mencetak dua gol musim ini melawan Bournemouth dan Brentford.

Arsenal menunda debut Saliba selama tiga tahun, dengan mengirimnya keluar dari klub untuk menjalani beberapa skema pinjaman.

Namun, Arteta berencana meluangkan waktu untuk mengintegrasikan sang bek, dan kini sang manajer sepenuhnya memercayai kemampuannya.

Dan kini dikabarkan ada keputusan tentang kontraknya, dengan bek tengah dilaporkan siap untuk berkomitmen untuk masa depannya di klub.

William Saliba
William Saliba (Arsenal.com)

Kontrak Saliba senilai £40.000 per minggu dilaporkan berakhir pada musim panas, dengan Arsenal memegang opsi untuk satu tahun lagi.

Arsenal akan berharap mereka tidak perlu memicu klausul karena kesepakatan baru memberi isyarat untuk bek yang sedang dalam performa terbaiknya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved