Liga Inggris

MAN UNITED: Cristiano Ronaldo Blak-blakan, Merasa Dikhianati dan Dipaksa Angkat Kaki dari MU

Ronaldo menambahkan bahwa dia merasa telah dijadikan 'kambing hitam' di Manchester United.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Marco BERTORELLO / AFP
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Football Champions Liga UEFA antara Atalanta dan Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM-  Cristiano Ronaldo telah mengungkapkan bahwa dia "tidak menghormati" manajer Manchester United Erik ten Hag, dan mengkritik Ralf Rangnick serta beberapa orang lain di klub tersebut, dalam sebuah wawancara baru.

Ronaldo bergabung kembali dengan mantan klubnya pada musim panas 2021 dan memulai dengan awal yang baik, tetapi telah mengalami tahun 2022 yang sulit yang telah dirusak oleh sejumlah insiden dan penurunan performa di lapangan.

Pada musim panas, pemain berusia 37 tahun itu telah meminta untuk meninggalkan United setelah musim yang suram membuat mereka finis di tempat keenam, membuang kesempatan tampil di Liga Champions. Sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer, hubungannya dengan klub terus memburuk.

Ronaldo melewatkan sebagian besar pramusim di bawah manajer baru dan pergi di paruh waktu dalam pertandingan persahabatan pramusim United melawan Rayo Vallecano pada Juli.

Sejak itu, peran Ronaldo di klub perlahan makin berkurang dan dikeluarkan sepenuhnya setelah meninggalkan lapangan lebih awal melawan Tottenham pada bulan Oktober dan menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti dalam permainan.

Tyrone Mings vs Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester United di Villa Park pada 06 November 2022 di Birmingham, Inggris.
Tyrone Mings vs Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester United di Villa Park pada 06 November 2022 di Birmingham, Inggris. (Stu Forster / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, seperti yang dirilis oleh The Sun, Ronaldo mengkritik Ten Hag, dengan mengatakan:

"Saya tidak memiliki rasa hormat untuknya (Ten Hag) karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya. Jika Anda tidak memiliki rasa hormat." bagi saya, saya tidak akan pernah menghormati Anda."

Pemain berusia 37 tahun itu juga berbicara tentang Rangnick, yang mengambil alih posisi sementara dari Ole Gunnar Solskjaer setelah pemecatannya dan melihat musim 2021/22 United:

“Jika Anda bahkan bukan seorang pelatih, bagaimana Anda akan menjadi bos Manchester United? Saya bahkan belum pernah mendengar tentang dia (Rangnick).

Ronaldo menambahkan bahwa dia merasa telah dijadikan 'kambing hitam' di United dan juga berbicara tentang Wayne Rooney, yang mengkritik pemenang Ballon d'Or lima kali atas perilakunya awal pekan ini:

“Saya tidak tahu mengapa dia mengkritik saya dengan sangat buruk...mungkin karena dia menyelesaikan karirnya dan saya masih bermain di level tinggi.”

Dalam video yang dirilis bersamaan dengan wawancara tertulis, Ronaldo ditanya apakah dia merasa dipaksa keluar dari klub, dan dia menjawab:

"Ya. Tidak hanya pelatih, tetapi dua atau tiga orang lain di sekitar klub."

Dia kemudian mengonfirmasi bahwa orang lain itu berada di tingkat eksekutif senior ketika ditanyai oleh Morgan, dan menambahkan:

"Saya merasa dikhianati."

Ketika ditanya apakah dia merasa mereka mencoba untuk menyingkirkannya, Ronaldo mengakui:

"Sejujurnya saya tidak boleh mengatakan itu, saya tidak tahu, tapi dengar, saya tidak peduli. Orang harus mendengarkan kebenaran.

"Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini (di United), tidak hanya tahun ini tapi juga tahun lalu."

Adapun kontrak Ronaldo dengan United akan berakhir pada akhir musim 2022/23, namun klub memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved