Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Buntut Ucapan Keras Cristiano Ronaldo ke Erik ten Hag

Manchester United tidak mengerti mengapa Ronaldo mengatakan hal tersebut. Mereka sangat kecewa karena dia tidak menghormati klub, manajernya.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Adrian DENNIS / AFP
Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di Liga Inggris antara Southampton vs Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 27 Agustus 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer Erik ten Hag dan pemain Manchester United dikabarkan sangat kecewa dengan cara dan waktu wawancara mengejutkan Cristiano Ronaldo dengan TalkTV.

Wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan diumumkan pada Minggu malam dengan pemain berusia 37 tahun itu mengatakan dia merasa dikhianati oleh klub karena ingin menjualnya dan menegaskan bahwa dia tidak menghormati manajer Ten Hag.

Klub baru mengetahui tentang wawancara tersebut saat mereka bersiap untuk terbang kembali dari London setelah kemenangan 2-1 mereka atas Fulham.

Sebagaimana dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports, Manchester United tidak mengerti mengapa Ronaldo mengatakan hal tersebut. Mereka sangat kecewa karena dia tidak menghormati klub, manajernya, dan rekan satu timnya dengan cara ini.

Klub kemungkinan akan mempertimbangkan semua opsi mereka sekarang terkait sang pemain.

Cristiano Ronaldo vs Nick Pope di Liga Inggris Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford pada 16 Oktober 2022 di Manchester, Inggris.
Cristiano Ronaldo vs Nick Pope di Liga Inggris Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford pada 16 Oktober 2022 di Manchester, Inggris. (Stu Forster / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Ronaldo diberitahu pada hari Kamis bahwa dia tidak akan berada di starting XI melawan Fulham tetapi dia akan berada di skuad. Dia memberi tahu klub bahwa dia sakit.

Tidak ada seorang pun di United yang pernah mengkritik atau tidak menghormati Ronaldo - bahkan ketika dia menolak masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham baru-baru ini.

Blak-blakan, Cristiano Ronaldo Merasa Dikhianati Manchester United

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah mengungkapkan bahwa dia "tidak menghormati" manajer Manchester United Erik ten Hag, dan mengkritik Ralf Rangnick serta beberapa orang lain di klub tersebut, dalam sebuah wawancara baru.

Ronaldo bergabung kembali dengan mantan klubnya pada musim panas 2021 dan memulai dengan awal yang baik, tetapi telah mengalami tahun 2022 yang sulit yang telah dirusak oleh sejumlah insiden dan penurunan performa di lapangan.

Pada musim panas, pemain berusia 37 tahun itu telah meminta untuk meninggalkan United setelah musim yang suram membuat mereka finis di tempat keenam, membuang kesempatan tampil di Liga Champions. Sejak kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer, hubungannya dengan klub terus memburuk.

Ronaldo melewatkan sebagian besar pramusim di bawah manajer baru dan pergi di paruh waktu dalam pertandingan persahabatan pramusim United melawan Rayo Vallecano pada Juli.

Cristiano Ronaldo tertangkap kamera meninggalkan lapangan sebelum laga usai.
Cristiano Ronaldo tertangkap kamera meninggalkan lapangan sebelum laga usai. (screenshoot vidio.com)

Sejak itu, peran Ronaldo di klub perlahan makin berkurang dan dikeluarkan sepenuhnya setelah meninggalkan lapangan lebih awal melawan Tottenham pada bulan Oktober dan menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti dalam permainan.

Dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan, seperti yang dirilis oleh The Sun, Ronaldo mengkritik Ten Hag, dengan mengatakan:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved