Manchester United

Berita MU: Kata Rooney Beberapa Tingkah Laku Ronaldo Bersama Tak Bisa Diterima

Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengatakan bahwa beberapa perilaku Cristiano Ronaldo di Manchester United musim ini tak bisa diterima.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
www.twitter.com/WayneRooney
Manajer United, Wayne Rooney. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengatakan beberapa tingkah laku Cristiano Ronaldo di Manchester United musim ini tidak dapat diterima.

Ronaldo diyakini telah memberi tahu Manchester United pada awal Juli tentang keinginannya untuk pergi demi terus bermain sepak bola Liga Champions pada musim 2022-23.

Pemain berusia 37 tahun itu akhirnya tidak dapat keluar dan dia merasa sulit untuk menunjukkan performa terbaiknya di level klub musim ini, hanya mencetak tiga gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi.

Ronaldo hanya mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini dan dia menjadi berita utama ketika dia diskors oleh klub untuk pertandingan melawan Chelsea pada 22 Oktober setelah menolak masuk lapangan sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur tiga hari sebelumnya.

Manajer anyar DC United, Wayne Rooney.
Manajer anyar DC United, Wayne Rooney. (www.twitter.com/WayneRooney)

Rooney menikmati kesuksesan besar bersama Ronaldo di Old Trafford, namun pelatih yang kini menukangi DC United tersebut mengklaim mantan rekan setimnya bisa menjadi gangguan yang tidak diinginkan untuk tim.

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, adalah salah satu mantan rekan setim Ronaldo yang mendukung pemain Portugal itu musim ini, tetapi Rooney mengatakan pria berusia 51 tahun itu tidak akan menerima beberapa perilaku Cristiano Ronaldo selama waktunya di klub.

“Karier yang dia miliki, ada dia dan [Lionel] Messi sebagai dua pemain terbaik sepanjang masa dan kita semua tahu itu, tapi saya hanya berpikir hal-hal yang dia lakukan sejak awal musim, sungguh itu tidak dapat diterima untuk Manchester United," kata Rooney kepada talkSPORT.

"Saya telah melihat Roy Keane membelanya. Tapi Roy tidak akan menerima itu (apabila masih bermain bersama). Roy tidak akan menerima itu sama sekali. Itu adalah gangguan yang tidak dibutuhkan Manchester United saat ini, mencoba untuk membangun kembali.

"Untuk Cristiano, tundukkan kepalamu, bekerja dan bersiaplah untuk bermain ketika manajer membutuhkanmu. Jika dia melakukan itu, dia akan menjadi aset. Jika tidak, itu akan menjadi gangguan yang tidak diinginkan."

Selebrasi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol pada lanjutan Grup E Liga Europa 2022/23 di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.
Selebrasi bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol pada lanjutan Grup E Liga Europa 2022/23 di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB. (wwww.twitter.com/EuropaLeague)

Ronaldo absen melawan Aston Villa di Piala EFL pada Kamis malam karena sakit, tetapi dia bisa kembali bermain melawan Fulham pada Minggu (13/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Rooney juga memuji Erik ten Hag atas pekerjaannya sejak tiba sebagai pelatih kepala, dengan mempercayai bahwa pelatih asal Belanda itu adalah "orang yang tepat untuk pekerjaan itu".

"Saya pikir Ten Hag telah melakukannya dengan sangat baik," tambahnya.

“Dia masuk dan menancapkan otoritasnya di tim, dan untuk pertama kalinya dalam sekitar dua atau tiga tahun saya mulai melihat identitas dengan Manchester United yang belum pernah saya lihat dalam dua dari tiga tahun terakhir.”

“Dia menunjukkan kekuatan dan karakternya dengan bagaimana dia menangani Cristiano [Ronaldo] pada waktu-waktu tertentu dengan hal-hal yang telah dia lakukan.

"Dia orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Saya pikir itu akan memakan waktu tetapi ini adalah langkah nyata ke arah yang benar untuk finis di empat besar dan kembali bermain di Liga Champions."

Manchester United akan memainkan pertandingan kontra Fulham, Minggu (12/11/2022), yang akan menjadi pertandingan terakhir mereka sebelum jeda untuk Piala Dunia, setelah sukses 4-2 atas Villa di Piala Liga.

(MG ALVIN FAHRIZAL BAYYUNI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved