Berita Kriminal Hari Ini

VIRAL di Medsos Penangkapan Kelompok Pemuda Diduga Klitih di Kotagede, Ini Kata Polisi

Penangkapan rombongan pemuda diduga pelaku aksi klitih di Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) viral di media sosial.

Istimewa
Rombongan pemuda tengah diperiksa oleh tim patroli Sabhara Polda DIY serta Satpol PP di Kotagede, Yogyakarta, Selasa (12/11/2022) dinihari. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penangkapan rombongan pemuda diduga pelaku aksi klitih di Kotagede, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) viral di media sosial.

Di dalam foto yang diunggah akun twitter @merapi_uncover, tersebut memperlihatkan personel Sabhara serta Satpol PP berhasil mengamankan lima pemuda pada Sabtu (12/11/2022) sekira pukul 01.00 WIB.

"Semalem jam 1 ketangkep di Kotagede depan toko silver BB gear sama sabuk ikat pinggang Rombongan pemotor kurang lebih 8 motor berbonceng 2 semua,dari Utara jln kemasan mereka menyeret kan setandar dan teriak" didepan warmindo sambil memutar mutarkan BB yang dibawanya," cuit akun @merapi_uncover.

Baca juga: Juarai Kategori Young Talent Female Borobudur Marathon 2022, Nur Aslamiyah Sempat Terkendala Cuaca

"2 orang tidak membawa identitas tertangkap petugas saat sedang berpatroli," lanjut akun twitter @merapi_uncover dalam cuitan berikutnya.

Dari pantauan Tribun Jogja, hingga Sabtu (12/11/2022) pukul 15.30 WIB, unggahan tersebut sudah mendapatkan 422 like dan 89 retweet.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Kotagede Kompol Rubiyanto mengonfirmasi bahwa rombongan pemuda yang ditangkap seperti dalam narasi yang viral di media sosial itu bukanlah pelaku aksi klitih.

"Antara foto dan narasi setelah kami cross check, ternyata tidak sinkron. Sudah kami identifikasi, tidak ditemukan alat-alat yang mencurigakan termasuk sajam dan lain-lain," terang Rubiyanto.

Baca juga: Pameran FTTS Urban Hurk, Membingkai Kota Yogya dari Perspektif Berbeda

"Total ada lima orang, kita dalami dan periksa oleh patroli Sabhara Polda DIY dan tidak ditemukan barang yang mencurigakan. Semalam kami sudah panggil orang tuanya, sudah kami kembalikan kepada orangtuanya. Jadi memang tidak ada tindak pidana yang dilakukan," jelasnya. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved