Liga Italia

BURSA TRANSFER : Diogo Dalot Sulit Didapat, Juventus Alihkan Perhatian ke Alvaro Odriozola

Juventus dilaporkan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Real Madrid mengenai kemungkinan kepindahan bek kanan, Alvaro Odriozola.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
realmadrid.com
AC Milan mengincar Alvaro Odriozola dari Real Madrid 

TRIBUNJOGJA.COM - Juventus dilaporkan berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Real Madrid mengenai kemungkinan kepindahan bek kanan, Alvaro Odriozola.

Pemain berusia 26 tahun telah dibekukan dari tim Los Blancos di bawah asuhan Carlo Ancelotti dan belum membuat satu penampilan pun untuk juara Spanyol dan Eropa musim ini.

Odriozola telah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam sembilan pertandingan terakhir Real di La Liga, serta tampil di bangku cadangan dalam lima pertandingan Liga Champions berturut-turut pada 2022-23.

Pemain asal Spanyol itu terikat kontrak di Bernabeu hingga 2024, tetapi jalannya ke tim utama saat ini terhalang oleh Dani Carvajal dan Lucas Vazquez, sementara Nacho Fernandez juga dapat mengisi di sisi kanan.

Akibatnya, Odriozola tampaknya tidak memiliki masa depan di Real Madrid, dan menurut Calciomercato, Juventus mengincar sang bek untuk kembali ke Italia.

AC Milan mengincar Alvaro Odriozola dari Real Madrid
AC Milan mengincar Alvaro Odriozola dari Real Madrid (realmadrid.com)

Odriozola dipinjamkan ke Fiorentina untuk musim 2021-22, di mana ia mencetak satu gol dan membuat satu assist dalam 27 pertandingan setelah menjadi pemain reguler La Viola dan membantu mereka lolos ke Liga Konferensi Eropa.

Baca juga: LIGA INGGRIS: Yang Terjadi Setelah Ejekan Jack Grealish kepada Striker Newcastle

Laporan tersebut mengklaim bahwa Juventus telah mengadakan diskusi positif dengan perwakilan Odriozola, dan Si Nyonya Tua kini bersiap untuk memasuki diskusi konkret dengan Real Madrid.

Kedua klub masih mencari solusi untuk mencapai kesepakatan, karena Juve ingin mendatangkan sang pemain sebagai pinjaman dengan opsi untuk membeli, sementara Real bertekad untuk melepas Odriozola secara permanen.

Kedua pihak akan melanjutkan pembicaraan dengan harapan mencapai kesepakatan dalam beberapa minggu mendatang, dan Juve tidak mungkin menyerah, dengan Odriozola dilihat sebagai target utama Massimiliano Allegri.

Pemain Spanyol itu telah mencatatkan tiga gol dan 10 assist dalam 43 penampilan untuk klub, tetapi penampilan terakhirnya bersama Real Madrid terjadi pada Mei 2021.

Odriozola dipinjamkan ke Bayern Munich untuk paruh kedua musim 2019-20, tetapi ia hanya membuat lima penampilan untuk juara Jerman selama masa peminjamannya.

Meski jarang beraksi, Odriozola masih bisa berbangga karena telah memenangkan enam trofi dalam karirnya, meraih Liga Champions, gelar Bundesliga dan DFB-Pokal bersama Bayern.

Sementara itu, ia telah mengoleksi satu gelar La Liga, satu Supercopa de Espana dan satu Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid selama empat tahun terakhir.

(MG ALVIN FAHRIZAL BAYYUNI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved