Serie A

AC MILAN: Inilah Giorgio Furlani, CEO Baru Rossoneri Pengganti Ivan Gazidis

Sebuah pernyataan di situs klub menegaskan bahwa Furlani akan mengambil alih jabatan CEO AC Milan dari Gazidis yang akan meninggalkan klub bulan depan

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Miguel MEDINA / AFP
Giorgio Furlani, CEO baru AC Milanyang akan menggantikan Ivan Gazidis 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa hari ini waktu setempat, Giorgio Furlani telah ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) klub menggantikan Ivan Gazidis.

Sebuah pernyataan di situs klub menegaskan bahwa Furlani akan mengambil alih jabatan CEO AC Milan dari Gazidis yang akan meninggalkan klub bulan depan.

Sebagai informasi, Furlani adalah warga asli Milan dan telah menjadi penggemar seumur hidup Rossoneri.

Dia juga telah berada di jajaran Dewan Direksi AC Milan sejak 2018, ketika Elliott Management mengambil alih klub, jadi sekarang dia akan mundur untuk mengambil posisi CEO di ACMilan.

Mengomentari penunjukan tersebut, Pendiri dan Managing Partner RedBird Capital Partners Gerry Cardinale mengungkapkan antusiasmenya.

Manajer portofolio Elliott Management, Giorgio Furlani yang akan menggantikan Ivan Gazidis sebagai CEO AC Milan
Manajer portofolio Elliott Management, Giorgio Furlani yang akan menggantikan Ivan Gazidis sebagai CEO AC Milan (MIGUEL MEDINA / AFP)

“Ketika RedBird Capital Partners setuju untuk menjadi penjaga AC Milan, kami berbicara tentang membawa keahlian kami di bidang olahraga, media, dan hiburan untuk mengembalikan klub ke puncak sepak bola Eropa, tempat yang seharusnya,” kata Gerry Cardinale.

“Di Giorgio, kami memiliki CEO yang tepat untuk memimpin klub sehari-hari dan bekerja sama dengan tim RedBird untuk mewujudkan visi itu. Giorgio mengenal klub dan kota secara akrab dan telah membangun kepercayaan dan keyakinan tim di Casa Milan selama empat tahun terakhir.

“Ini akan memungkinkan dia untuk bertransisi ke peran kepemimpinan baru ini dengan mulus sehingga kami dapat tetap fokus pada tujuan yang lebih besar di depan kami.

“Kami memiliki visi yang jelas untuk bab berikutnya dalam kisah AC Milan, dan tim RedBird akan menjadi pemilik langsung dalam kemitraan dengan Giorgio dan tim penuh di Casa Milan dalam mewujudkan visi ini.”

Sebelumnya, CEO AC Milan Ivan Gazidis dikabarkan akan melepas jabatannya di klub yang telah dipegangnya selama empat tahun ketika kontraknya berakhir bulan depan.

Seperti yang dikonfirmasi dalam pernyataan resmi dari AC Milan pada Rabu sore, Gazidis akan mengakhiri masa kerjanya bersama klub ketika kontraknya berakhir pada 5 Desember 2022.

Dia bergabung dengan klub sebagai CEO pada Desember 2018 dan telah berperan dalam perkembangan di dalam maupun di luar lapangan selama di bawah Elliott Management.

Gazidis akan tetap beroperasi penuh dalam perannya di klub hingga 5 Desember dan akan ada pengumuman oleh AC Milan tentang penggantinya dalam waktu dekat.

Pernyataan itu dengan cepat berterima kasih kepada Gazidis atas kerja keras dan pelayanannya di klub dan mereka berharap yang terbaik untuknya di masa depan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved