Liga Spanyol

RUMOR Transfer Pemain Januari: Jose Maria Gimenez Masuk Radar Chelsea

Chelsea dikabarkan bisa memboyong bek tengah Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez pada bursa transfer Januari.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Ben STANSALL / AFP
Bek Chelsea Marcos Alonso (Kiri) adu kuat dengan bek Atletico Madrid Jose Gimenez selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 18 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM - Chelsea dikabarkan punya rencana memboyong bek tengah Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez pada bursa transfer pemain Januari.

Pemain berusia 27 tahun sudah bersama Atletico sejak 2013, mewakili klub pada 263 kesempatan di semua kompetisi, menyumbangkan 10 gol dan sembilan assist dalam karirnya.

Gimenez kembali menjadi pemain penting bagi tim Diego Simeone musim ini meski mengalami beberapa masalah kebugaran, dengan mengoleksi 14 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Timnas Uruguay itu masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya, setelah menandatangani perpanjangan dengan raksasa ibukota pada Agustus 2021.

Bek Chelsea Marcos Alonso (Kiri) adu kuat dengan bek Atletico Madrid Jose Gimenez selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 18 Maret 2021.
Bek Chelsea Marcos Alonso (Kiri) adu kuat dengan bek Atletico Madrid Jose Gimenez selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 18 Maret 2021. (Ben STANSALL / AFP)

Kegagalan Atletico untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, atau Liga Europa, diyakini telah menyebabkan kesulitan finansial di Wanda Metropolitano.

Joao Felix diyakini tersedia untuk transfer pada Januari untuk mendatangkan dana, sementara menurut jurnalis Italia, Rudy Galetti, Gimenez juga bisa diizinkan pergi dengan harga yang sesuai.

Galetti mengklaim bahwa Chelsea mengawasi dengan cermat situasi dan siap untuk 'mengambil keuntungan', jika pemain Uruguay itu akan tersedia dalam kesepakatan potongan harga.

Atletico tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kekalahan 1-0 di Mallorca di La Liga pada hari Rabu, yang membuat mereka turun di posisi keenam dalam klasmen.

Gimenez diskors untuk laga kontra Mallorca, tetapi dia kembali tersedia untuk pertandingan Copa del Rey akhir pekan nanti kontra Almazan, yang akan menjadi pertandingan terakhir tim sebelum jeda untuk Piala Dunia.

Pemain Amerika Selatan ini telah menikmati banyak kesuksesan selama waktunya di Atletico, memenangkan dua gelar La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Europa dan Piala Super UEFA, selain mencapai dua final Liga Champions.

Bos Chelsea, Graham Potter, dikatakan bertekad untuk mendatangkan bek tengah lain ke klub pada Januari karena masalah pertahanan tim musim ini.

Pelatih Chelsea Graham Potter saat kalah dari mantan timnya Brighton di matchday14 Liga Inggris
Pelatih Chelsea Graham Potter saat kalah dari mantan timnya Brighton di matchday14 Liga Inggris (GLYN KIRK / AFP)

Wesley Fofana dan Kalidou Koulibaly direkrut selama musim panas, tetapi yang pertama telah absen sejak awal Oktober karena cedera lutut, sementara yang terakhir belum sepenuhnya pulih setelah kedatangannya dari Napoli.

Chelsea kebobolan dua gol lagi melawan Manchester City di Piala EFL pada hari Rabu, sementara mereka kebobolan empat gol dalam kekalahan liga baru-baru ini di Brighton & Hove Albion.

The Blues, yang kembali beraksi di Liga Premier melawan Newcastle United pada hari Sabtu (12/11/2022), juga berada dalam posisi yang kuat dalam hal perekrutan potensial remaja Palmeiras, Endrick.

(MG Alvin Fahrizal Bayyuni)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved