Serie A

BURSA TRANSFER: AC Milan Siap Saingi Juventus dan Barcelona dalam Perburuan Diogo Dalot dari MU

AC Milan dilaporkan siap bersaing dengan Juventus dan Barcelona dalam perburuan bek kanan Manchester United, Diogo Dalot.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Geoff Caddick / AFP
Diogo Dalot vs Kiernan Dewsbury-Hall di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan dilaporkan siap bersaing dengan Juventus dan Barcelona dalam perburuan bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, di tengah ketidakpastian seputar masa depan pemain Timnas Portugal itu.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi pemain vital bagi Setan Merah musim ini dengan tampil di semua kompetisi dan sudah menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Dalot sebelumnya merasa sulit untuk mengamankan tempat reguler Manchester United, hingga membuatnya sempat dipinjamkan ke AC Milan.

Namun, Diogo Dalot telah menjadi bek kanan pilihan pertama Manchester United sejak Ole Gunnar Solskjaer dipecat sebagai pelatih kepala pada November 2021.

Diogo Dalot vs Fotis Kitsos di Liga Europa antara Manchester United vs Omonoia Nicosia, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada Oktober 13, 2022.
Diogo Dalot vs Fotis Kitsos di Liga Europa antara Manchester United vs Omonoia Nicosia, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada Oktober 13, 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Kontrak pemilik nomer 20 di Manchester United itu akan kadaluwarsa pada Juni mendatang, yang telah menyebabkan sejumlah spekulasi seputar masa depannya.

Manchester United memiliki opsi untuk mengaktifkan perpanjangan kontrak satu tahun, sementara ada laporan bahwa klub ingin menyetujui kesepakatan jangka panjang baru dengan mantan pemain muda Porto tersebut.

Namun, pada tahap ini, masa depan Dalot masih belum jelas, dan Barcelona baru-baru ini banyak dikaitkan dengan bek kanan tersebut.

Perwakilan Barcelona kabarnya telah melakukan kontak dengan perwakilan Diogo Dalot untuk menyatakan minat untuk membawanya ke Camp Nou untuk pada musim 2023-24.

Namun, menurut Calciomercato, ada juga minat kuat dari Italia oleh Juventus, yang mencari pengganti Juan Cuadrado.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Nyonya Tua memandang Diogo Dalot sebagai rekrutan yang ideal karena kemampuannya yang kian meningkat saat bermain sebagai bek sayap, lebih jauh dari itu Diogo Dalot juga memiliki pengalaman di Serie A setelah menjalani peminjaman di AC Milan.

Pemain asal Portugal itu datang ke San Siro pada musim 2020-21, membuat 33 penampilan, termasuk 21 di Serie A.

Sparta Praha vs AC Milan - Bek Portugal AC Milan Diogo Dalot (kanan) mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup H Liga Eropa UEFA antara AC Milan dan Sparta Praha pada 29 Oktober 2020, di Stadion San Siro di Milan.
Sparta Praha vs AC Milan - Bek Portugal AC Milan Diogo Dalot (kanan) mencetak gol selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup H Liga Eropa UEFA antara AC Milan dan Sparta Praha pada 29 Oktober 2020, di Stadion San Siro di Milan. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Selain Juventus dan Barcelona, tim yang pernah dibela Diogo Dalot, AC Milan juga masuk dalam perburuan bek kanan Portugal tersebut.

Dilansir Manchester Evening News, AC Milan sangat tertarik untuk memulangkan Dalot, sebab mereka meyakini bahwa kehadirannya akan menghadirkan keseimbangan dalam bertahan dan menyerang.

Dalot baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia memiliki kesempatan untuk bergabung dengan AC Milan secara permanen.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved