Berita Kulon Progo Hari Ini

Bawaslu Kulon Progo Minta PNS di Panwaslu Kecamatan Jaga Netralitas Pemilu 2024

ASN yang ditugaskan di sekretariat panwaslu kecamatan diharapkan tidak hanya secara administrasi memfasilitasi, juga turut melakukan pengawasan Pemilu

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Rapat koordinasi bersama ketua dan anggota panwaslu terdiri dari PNS yang mendapat penugasan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Kulon Progo maupun staf non PNS, Kamis (10/11/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kulon Progo meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di Panwaslu kecamatan turut menjaga netralitas selama penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Oleh karenanya, Bawaslu Kulon Progo menyelenggarakan rapat koordinasi bersama ketua dan anggota Panwaslu terdiri dari PNS yang mendapat penugasan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Kulon Progo maupun staf non PNS, Kamis (10/11/2022). 

Ketua Bawaslu Kulon Progo, Ria Harlinawati mengatakan ASN yang ditugaskan di sekretariat panwaslu kecamatan diharapkan tidak hanya secara administrasi memfasilitasi, juga turut melakukan pengawasan Pemilu . 

Baca juga: Verifikasi Faktual Perbaikan Anggota Parpol di Kulon Progo Segera Dilakukan

"Nantinya, mereka juga ikut melakukan pencegahan dan menjaga netralitas ASN terutama di kecamatan masing-masing," kata Ria. 

Kepala Bidang Data Disiplin dan Kesejahteraan, BKPP Kulon Progo , Joko Sunanto menyampaikan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran tentang netralitas PNS kepada seluruh abdi negara di lingkungan Pemkab Kulon Progo untuk mencegah terjadinya pelanggaran. 

"Ini (SE) sebagai tindak lanjut kesepakatan bersama antara Bawaslu Kulon Progo bersama Pemkab setempat maupun dengan BKPP Kulon Progo ," ucapnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved