Liga Inggris

Southampton Resmi Tunjuk Nathan Jones sebagai Manajer Baru, Ujian Perdana Lawan Liverpool

Jones menghadapi pertandingan pertama yang menakutkan saat bertugas di kandang melawan Liverpool, Sabtu (12/11).

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Yoseph Hary W
www.southamptonfc.com
Manajer anyar Southampton, Nathan Jones. 

TRIBUNJOGJA.COM- Southampton telah menunjuk Nathan Jones untuk menggantikan Ralph Hasenhuttl sebagai manajer baru klub dengan kontrak tiga setengah tahun.

Jones, yang telah meninggalkan Luton untuk memimpin The Saints, menyetujui kesepakatannya dengan klub Liga Premier pada hari Rabu sebelum menyaksikan kemenangan adu penalti Piala Carabao mereka atas Sheffield Wednesday.

Dia akan bergabung dengan pelatih Chris Cohen dan Alan Sheehan, dengan paket kompensasi diperkirakan sekitar £ 2,5 juta akan dibayarkan ke klub Championship.

Jones menghadapi pertandingan pertama yang menakutkan saat bertugas di kandang melawan Liverpool, Sabtu (12/11) dalam pertandingan terakhir Southampton sebelum Piala Dunia.

"Saya sangat bangga diberi kesempatan ini. Saya tahu banyak tentang klub ini sejak zaman The Dell, hingga datang ke sini ke St Mary's, dan ini adalah klub sepak bola yang luar biasa," ujar Jones.

"Banyak keluarga saya adalah penggemar Southampton dan saya merasa sangat, sangat bangga diberi kesempatan, dan saya sangat menantikan untuk memulai,"

"Jelas, saya ingin melatih di Liga Premier, saya telah memimpikannya sejak saya menjadi pelatih atau manajer, tetapi klub ini khususnya - karena cara menjalankannya, karena strukturnya, karena bagaimana mereka melakukannya. melihat lebih dalam dari sekedar hasil - benar-benar menarik bagi saya."

Jones berada di periode keduanya bertanggung jawab atas Luton, setelah membawa mereka ke semifinal play-off Championship musim lalu, di mana mereka kalah dari Huddersfield.

Dia juga memimpin klub untuk promosi otomatis dari Liga Dua ketika dia pertama kali ditunjuk.

Jones meninggalkan klub pada 2019 untuk pergi ke Stoke, tetapi, setelah sembilan bulan gagal bertugas, ia dipecat dan kembali ke Hatters pada Mei tahun berikutnya.

Luton berada di urutan kesembilan di Kejuaraan, terpaut dua poin dari tempat play-off setelah 20 pertandingan.

Adapun Southampton memecat Hasenhuttl pada Senin setelah hampir empat tahun bertugas di klub menyusul kekalahan 4-1 dari Newcastle .

Pelatih asal Austria itu adalah manajer terlama keempat di Liga Premier, setelah mengambil alih di St Mary's pada Desember 2018, tetapi pergi dengan klub di posisi tiga terbawah.

(han)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
18
10
7
1
31
8
21
37
2
Madura United
18
11
3
4
26
14
11
36
3
Persija Jakarta
18
10
5
3
23
11
9
35
4
Bali United
18
11
0
7
38
21
14
33
5
Persib
17
10
3
4
30
25
4
33
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved