Liga Inggris

LIGA INGGRIS: Tanggapan Jurgen Klopp tentang FSG Menjual Liverpool

FSG, yang membeli klub dalam kesepakatan senilai sekitar £ 300m pada Oktober 2010, dikabarkan tengah mempertimbangkan penjualan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Paul ELLIS / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyaksikan para pemainnya melakukan pemanasan menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Inter Milan di Anfield di Liverpool, Rabu 8 Maret 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Jurgen Klopp menyambut baik pengumuman minggu ini oleh pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) bahwa klub terbuka untuk investor baru.

FSG, yang membeli klub dalam kesepakatan senilai sekitar £ 300m pada Oktober 2010, dikabarkan tengah mempertimbangkan penjualan meskipun mereka lebih memilih untuk menarik investor baru dengan menjual saham minoritas.

Dilansir Tribun Jogja dari laman Sky Sports, pemilik Liverpool telah meminta perusahaan perbankan Goldmann Sachs dan Morgan Stanley telah ditunjuk untuk membantu proses penjualan, sekaligus mempertimbangkan apakah beberapa penawar terpilih yang gagal membeli Chelsea tertarik untuk berinvestasi di klub Merseyside.

Jurgen Klopp menolak untuk menjelaskan apakah FSG ingin menjual Liverpool, tetapi menegaskan kembali komitmennya kepada klub tidak peduli perubahan apa yang mungkin terjadi dalam hierarki kepemilikan.

"Semua orang bilang dia (pemilik Liverpool John W. Henry) ingin menjual klub, yang saya baca adalah kami sedang mencari investor. Itu masuk akal, saya suka itu!," kata Klopp setelah kemenangan Piala Carabao Liverpool atas Derby County.

Jurgen Klopp dan Frank Lampard di Liga Inggris antara Liverpool vs Everton di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 April 2022. Liverpool memenangkan pertandingan 2-0.
Jurgen Klopp dan Frank Lampard di Liga Inggris antara Liverpool vs Everton di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 24 April 2022. Liverpool memenangkan pertandingan 2-0. (Paul ELLIS / AFP)

"Bagi saya, itu tidak berarti apa-apa. Apa pun yang terjadi - saya sangat suka bagaimana saya bekerja sama dengan pemilik kami - tetapi jika itu akan berubah, saya berkomitmen pada klub,"

"Sejauh yang saya tahu, kami sedang mencari investor dan saya pikir itu masuk akal. Bagi saya, selama proses ini terjadi, penting bagi kami untuk terus berjalan dan merencanakan,"

"Hal-hal ini membutuhkan waktu dan saya bukan ahli dalam hal ini, tetapi kapan pun itu akan terjadi dan seseorang masuk atau apa pun, banyak hal dapat terjadi pada waktu itu,"

"Saat ini, tidak ada yang terjadi. Kami bekerja sama dengan sangat baik dengan FSG. Ini hubungan yang baik, tidak ada yang akan berubah," tambah dia.

Liverpool pada prinsipnya dimiliki oleh John W Henry, bersama dengan ketua FSG Tom Werner.

FSG mengakui terbuka untuk menerima pemegang saham baru tetapi belum mengatakan bahwa klub secara keseluruhan ada di pasar, meskipun belum secara definitif mengesampingkannya.

Klub Liga Inggris jarang secara resmi dijual karena itu akan mempengaruhi nilai mereka dan sebuah pernyataan dari FSG berbunyi:

Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool John W. Henry berdiri di samping presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) selama upacara pemberian medali di akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022. Real Madrid merebut Piala Eropa ke-14 setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions di Stade de France, Prancis.
Jurgen Klopp dan pemilik Liverpool John W. Henry berdiri di samping presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) selama upacara pemberian medali di akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022. Real Madrid merebut Piala Eropa ke-14 setelah mengalahkan Liverpool 1-0 di final Liga Champions di Stade de France, Prancis. (Paul ELLIS / AFP)

"Ada sejumlah perubahan kepemilikan baru-baru ini dan desas-desus tentang perubahan kepemilikan di klub-klub EPL dan mau tidak mau kami ditanya secara teratur tentang Kepemilikan Fenway Sports Group di Liverpool.

"FSG sering menerima ekspresi minat dari pihak ketiga yang berusaha menjadi pemegang saham di Liverpool.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved