Piala Liga Inggris

Prediksi Skor dan Formasi MAN CITY vs CHELSEA di Piala Liga Inggris, Guardiola Siapkan Skuad Muda

Guardiola dalam situasi sulit di bek kanan karena pemain cedera dan skorsing. Pemain muda siap tampil saat Man City vs Chelsea di Piala Liga Inggris

Penulis: Yoseph Hary W | Editor: Yoseph Hary W
BEN STANSALL / POOL / AFP
Man City vs Chelsea - putaran ketiga Piala Liga Inggris 

TRIBUNJOGJA.COM - Chelsea melawat ke markas Manchester City di Etihad pada putaran ketiga Piala Liga Inggris yang dijadwalkan bermain pada Kamis dini hari 10 November 2022. 

Chelsea dan Manchester City akan bertarung di Piala Liga Inggris dengan modal yang berbeda. Man City menang atas Fulham di Liga Inggris pekan kemarin sedangkan Chelsea harus menyerah dalam Derby London kontra Arsenal. 

Catatan penting, Manchester City ternyata tidak pernah tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris sepanjang kepelatihan Pep Guardiola.

Ruben Dias dan Hakim Ziyech di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 8 Mei 2021.
Ruben Dias dan Hakim Ziyech di Liga Inggris Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, pada 8 Mei 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Baca juga: Jadwal TV Piala Liga Inggris Malam Ini: MU vs Aston Villa, Man City vs Chelsea, Liverpool vs County

Bagi Chelsea, laga putaran ketiga Piala Liga Inggris selama ini tidak pernah mudah. Kali ini Chelsea harus berhadapan dengan tim kuat asuhan Pep Guardiola.

Chelsea melaju ke final Piala EFL musim lalu sebelum gagal melawan Liverpool melalui adu penalti. Sama seperti Man City, Chelsea juga belum pernah tersingkir di babak ketiga Carabao Cup sejak 2010 di 11 kali turnamen.

Catatan pertemuan: 

Manchester City di semua kompetisi: LWDWWW

Chelsea (semua kompetisi): DDWLWL

Update Skuad

Skorsing bek kanan Man City Cancelo akibat kartu merah di Liga Inggris juga berlaku di Piala Liga Inggris alias Carabao Cup karena sama-sama kompetisi domestik.

Dengan demikian, Guardiola tidak bisa memainkannya melawan Chelsea di Carabao Cup.

Padahal, dilaporkan bahwa Kyle Walker juga absen sehingga Guardiola dalam situasi yang sulit untuk mencari sosok yang berperan di bek kanan.

Satu pemain yang siap menempati bek kanan adalah Rico Lewis yang berusia 17 tahun, laporan sportsmole dikutip Tribun Jogja hari ini.

Pemain absen lainnya adalah Kalvin Phillips karena mengalami masalah bahu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
2
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
3
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
4
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved