Berita Jogja Hari Ini

PDIP DIY Ajak Anak Muda Kreatif dan Inovatif Hadapi Tantangan Zaman

DI Perjuangan DI Yogyakarta mengajak generasi muda untuk selalu berimajinasi tentang masa depan yang penuh tantangan. Melalui imajinasi tersebut,

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Suasana Talk Show 'Solid Bergerak Bersama Pemuda Menjawab Tantangan Zaman' yang digelar DPD PDIP DIY di Kota Yogya, Senin (7/11/2022) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PDI Perjuangan DI Yogyakarta mengajak generasi muda untuk selalu berimajinasi tentang masa depan yang penuh tantangan.

Melalui imajinasi tersebut, diharapkan muncul kreativitas dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dorongan itu mengemuka dalam agenda Talk Show bertema 'Solid Bergerak Bersama Pemuda Menjawab Tantangan Zaman' yang digelar DPD PDI Perjuangan DIY, Senin (7/11/2022) lalu.

Kegiatan itu, dilangsungkan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Respon Insiden Atap Ambruk, Disdik Gunungkidul Akan Cek Kondisi Seluruh Bangunan Sekolah

Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko, yang dihadirkan sebagai narasumber, menandaskan, bahwa imajinasi generasi muda sangatlah penting untuk menjawab tantangan bangsa.

Bahkan, katanya, Indonesia lahir dari imajinasi dari para pemuda yang berkongres dan menghasilkan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

"Dari monentum Sumpah Pemuda itu, yang kemudian dapat dilanjutkan dengan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945," ujar Budiman.

Menurutnya, rentetan peristiwa sejarah tersebut, jadi bukti betapa pentingnya peran dan kontribusi pemuda yang diawali dari imajinasi dan berujung kemerdekaan RI.

Menapaktilasi masa lalu, ia mendorong anak muda di masa kini juga bisa berperan sebagai pelopor.

"Ya, pelopor yang mampu mendesain realitas masa depannya sendiri, serta tentunya masa depan bangsa, sebagaimana dicontohkan para pemuda pejuang era kemerdekaan Indonesia di masa lalu," jelasnya.

Sementara narasumber lainnya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santoso, mengungkapkan, anak muda harus dapat menjawab tantangan bangsa kedepan.

Partai politik berlogo banteng itu pun siap berkolaborasi memfasilitasi kreativitas anak muda dengan tujuan membangun bangsa dan Yogya.

Baca juga: KECELAKAAN di Purworejo: Pengemudi Motor Meninggal Setelah Terseret Truk Tronton Sejauh 10 Meter

"PDIP DIY selalu membuka diri terhadap aktifitas kaum muda, tidak hanya di bidang politik, tapi juga di bidang seni budaya, olahraga, videografi dan bidang lainnya, sesuai dengan selera masa kini," tandas Totok.

"Salah satunya lewat agenda ini, yang pesertanya itu mayoritas mahasiswa. Semoga bisa memberi motivasi bagi para pemuda, untuk mengembangkan karir di era kekinian secara kreatif, sesuai cita-cita pendiri bangsa menuju Indonesia lebih maju," imbuhnya. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved