Manchester United

MANCHESTER UNITED: Diogo Dalot Absen, Siapa yang Menjadi Pengganti?

Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot akan menjalani skorsing satu pertandingan setelah menerima kartu kuning kelima musim ini saat melawan Vill

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Oli SCARFF / AFP
Diogo Dalot vs Fotis Kitsos di Liga Europa antara Manchester United vs Omonoia Nicosia, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada Oktober 13, 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot akan menjalani skorsing satu pertandingan setelah ia menerima kartu kuning kelimanya musim ini saat kekalahan dari Aston Villa, Minggu (06/10/2022). 

Diogo Dalot menghadapi risiko skorsing sejak menerima kartu kuning keempatnya dari kekalahan derby Liga Inggris dari Manchester City pada 2 Oktober.

Meski menjalani lima pertandingan liga tanpa peringatan, Diogo Dalot mendapat kartu kuning pada menit ke-72 saat Man United kalah 3-1 dari Aston Villa.

Diogo Dalot vs Kiernan Dewsbury-Hall di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022.
Diogo Dalot vs Kiernan Dewsbury-Hall di Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 1 September 2022. (Geoff Caddick / AFP)

Setelah mengumpulkan kartu kuning kelimanya musim ini, pemain Timnas Portugal itu akan diskors untuk pertandingan Liga Inggris pekan depan kontra Fulham.

Absennya Diogo Dalot akan menjadi pekerjaan rumah bagi Erik ten Hag, sebab pemain berusia 23 tahun itu selalu menjadi starter dalam 13 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Sementara Aaron Wan-Bissaka bisa masuk ke line up saat melawan Fulham, Dalot tersedia untuk tampil dalam pertandingan Piala EFL Kamis melawan Aston Villa, dengan United ingin membalas kekalahan hari anak asuh Unai Emery.

Selain Aaron Wan-Bissaka, Manchester United memiliki Brandon Williams yang bisa bermain di sisi kanan pertahanan Manchester United.

Namun, pemain asal Inggris tersebut masih diragukan untuk tampil pada laga minggu depan.

(MG ALVIN FAHRIZAL BAYYUNI)

Baca juga: Pemicu Menurunnya Performa Cristiano Ronaldo Pemilik 5 Ballon d’Or

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved