Liga Inggris

Berita MU : Kondisi Terkini Antony, Anthony Martial dan Jadon Sancho Jelang Lawan Aston Villa

elatih kepala Manchester United, Erik ten Hag telah mengatakan bahwa dia tidak tahu apakah Antony, Sancho dan Martial akan dapat kembali lawan Villa

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
instagram @manchesterunited
Sesi konferensi pers Erik ten Hag mengenai perkembangan situasi Cristiano Ronaldo 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih kepala Manchester United , Erik ten Hag telah mengatakan bahwa dia tidak tahu apakah Antony , Jadon Sancho dan Anthony Martial akan dapat kembali melawan Aston Villa pada Minggu (06/10/2022) malam WIB.

Ketiganya absen untuk pertandingan Liga Europa hari Jumat (04/20/2022) dinihari WIB, melawan Real Sociedad, yang dimenangkan Setan Merah 1-0, tetapi kemenangan itu masih belum cukup bagi Setan Merah untuk otomatis lolos ke babak sistem gugur, dan harus bermain di laga playoff kontra peringkat ketiga grup Liga Champions.

Anthony Martial telah menepi sejak mengalami cedera punggung melawan Everton hampir sebulan yang lalu, tetapi pemain asal Prancis itu telah kembali berlatih baru-baru ini.

Sementara itu, Antony telah melewatkan dua pertandingan terakhir Manchester United melawan West Ham United dan Real Sociedad karena cedera yang ia dapatkan dalam sesi latihan.

Sesi konferensi pers Erik ten Hag mengenai perkembangan situasi Cristiano Ronaldo
Sesi konferensi pers Erik ten Hag mengenai perkembangan situasi Cristiano Ronaldo (instagram @manchesterunited)

Jadon Sancho juga tidak tersedia untuk pertandingan di Spanyol karena sakit, dan Erik ten Hag mengatakan bahwa ketiga penyerang mereka perlu dipantau lebih lanjut sebelum keputusan dibuat tentang keterlibatan mereka di laga pada kontra Aston Villa akhir pekan nanti.

Erik ten Hag memberikan keterangan terbaru mengenai kebugaran pada Antony, Jadon Sancho dan Anthony Martial menjelang bentrok kontra Villa

"Sulit untuk mengatakannya pada saat ini. Saya harus berbicara dengan tim yang lebih mengerti mengenai program di ruang medis kami. Saya harus mendengar bagaimana kemajuan mereka dan apakah mereka dapat bermain untuk pertandingan hari Minggu nanti," kata Ten Hag pada wartawan.

Alejandro Garnacho mendapat tempat di starting line-up melawan Real Sociedad dan mencetak gol pertamanya di level senior, dengan Setan Merah mencatatkan kemenangan satu gol di kompetisi Liga Europa.

Baca juga: Garnacho Si Bocah Ajaib Milik Manchester United, Siap Menatap Laga Aston Villa vs MU

Marcus Rashford diistirahatkan di bangku cadangan di babak pertama, tetapi pemain Timnas Inggris itu diperkirakan akan kembali ke starting XI pada hari Minggu di Villa Park.

Bruno Fernandes akan absen melawan tim asuhan Unai Emery karena akumulasi kartu, sementara Brandon Williams, Axel Tuanzebe dan Raphael Varane dipastikan absen karena cedera.

Ten Hag memiliki keputusan besar untuk dibuat di lini pertahanannya, sementara itu, dengan Victor Lindelof dan Harry Maguire bersaing untuk menjadi tandem Lisandro Martinez.

Harry Maguire berada di XI melawan West Ham akhir pekan lalu karena absennya Victor Lindelof karena sakit, tetapi pemain Timnas Swedia itu kembali ke tim melawan Real Sociedad.

"Saya harus memikirkan itu," kata manajer ketika ditanya tentang opsinya di belakang.

“Saya harus melihat karena Aston Villa akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami tidak tahu,” lanjut juru taktik asal Negeri Kincir Angin tersebut.

“Mereka memiliki manajer baru dan saya harus melihat dan menganalisis dari pertandingan itu, dari tim itu dan kemudian kami punya pilihan. Tapi Licha (Martinez) dan Victor (Lindelof) bermain sangat baik bersama di beberapa pertandingan,” katanya.

“Tapi saya juga berpikir Licha dan Harry pekan lalu saat melawan West Ham United menjaga clean sheet dan juga melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik, jadi itu pilihan yang harus kami buat. Ketika saya memilih satu, itu bukan satu hal yang bertentangan dengan yang lain,'' tutup Erik ten Hag.

Manchester United telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris, dan belum terkalahkan sejak derby Manchester, yang membuat mereka berada di urutan kelima dalam klasmen, hanya satu poin di belakang Newcastle United yang berada di urutan keempat.

(MG ALVIN FAHRIZAL BAYYUNI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved