Liga Europa

MU 1-0 Sociedad: Siapa Lawan Man United di Play-off Sebelum ke Babak 16 Besar Liga Europa?

Siapa yang bisa dihadapi Manchester United dalam pertandingan play-off Liga Europa setelah finis kedua di klasemen?

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
ANDER GILLENEA / AFP
Alejandro Garnacho merayakan gol di Liga Eropa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Manchester United nyaris gagal memenangkan Grup E setelah hanya mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada Jumat dini hari.

Siapa yang bisa dihadapi Manchester United dalam pertandingan play-off Liga Europa setelah finis kedua di klasemen?

Manchester United nyaris gagal memenangkan Grup E setelah hanya mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada Kamis malam di Spanyol.

MU harus menempuh jalan mereka melalui babak play-off dua leg untuk mencoba dan mencapai Babak 16 besar Liga Europa setelah nyaris kehilangan posisi teratas di Grup E - meski mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada Kamis malam di Spanyol.

Alejandro Garnacho, mendapatkan start keduanya secara berturut-turut di Eropa, mencetak gol pertamanya bersama United di babak pertama untuk meraup tiga poin dan mencatatkan kemenangan kelima berturut-turut di Liga Europa untuk MU.

Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho merayakan gol timnya di pertandingan grup E Liga Eropa antara Real Sociedad dan Manchester United di stadion Anoeta pada 3 November 2022.
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho merayakan gol timnya di pertandingan grup E Liga Eropa antara Real Sociedad dan Manchester United di stadion Anoeta pada 3 November 2022. ((ANDER GILLENEA / AFP))

Namun, itu tidak cukup untuk menempatkan mereka di posisi teratas grup dan jalur otomatis ke 16 besar, seperti dikutip Tribun Jogja dari Manchester Evening News.

United harus mengalahkan Spanyol, yang menang 1-0 di Old Trafford pada bulan September, dengan dua gol yang jelas untuk memenangkan grup.

Anak asuh Erik ten Hag memberikan segalanya pada Sociedad pada tahap akhir untuk mencoba dan menemukan gol kedua yang sangat penting yang sangat mereka butuhkan.

Selain menghadapi peluang melawan salah satu dari keduanya, pelatih United Ten Hag juga bisa menghadapi reuni dengan Ajax.

Mereka finis ketiga di grup Liga Champions, kalah dari Napoli dan Liverpool.

Lima klub lain yang turun ke Liga Europa adalah Red Bull Salzburg, Sevilla, Sporting Lisbon, Bayer Leverkusen dan Shakhtar Donetsk, yang semuanya bisa diadu melawan The Reds. Pengundian akan dilakukan pada Senin mendatang.

Apa kata ten Hag?

Harry Maguire vs Jon Pacheco di Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022.
Harry Maguire vs Jon Pacheco di Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022. (ANDER GILLENEA / AFP)

Erik ten Hag membuat empat perubahan saat Manchester United gagal mencetak kemenangan dengan dua gol melawan Real Sociedad.

Hasil Liga Europa tadi malam, Manchester United menang 1-0 atas Real Sociedad di Stadion Anoeta, Jumat (4/11/2022) WIB.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved