Liga Europa

MU 1-0 Real Sociedad: Alasan Erik ten Hag Mainkan Harry Maguire sebagai Stiker

Hasil akhir pertandingan Liga Europa tadi malam, Manchester United menang 1-0 atas Real Sociedad di Stadion Anoeta, Jumat (4/11/2022) WIB.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
ANDER GILLENEA / AFP
Harry Maguire vs Jon Pacheco di Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM - Erik ten Hag membuat empat perubahan saat Manchester United gagal mencetak kemenangan dengan dua gol melawan Real Sociedad.

Hasil akhir pertandingan Liga Europa tadi malam, Manchester United menang 1-0 atas Real Sociedad di Stadion Anoeta, Jumat (4/11/2022) WIB.

Pada pertandingan tadi malam, pelatih MU memberikan penjelasan mengapa Harry Maguire bermain sebagai penyerang.

Erik ten Hag merasa Manchester United mengambil lebih banyak risiko dengan perubahan di babak kedua saat mereka gagal mengamankan kemenangan dua gol atas Real Sociedad untuk memuncaki grup Liga Europa.

Ten Hag menggaet Donny van de Beek dan Victor Lindelof untuk Marcus Rashford dan Scott McTominay di menit ke-58 dan memasukkan Fred dan Harry Maguire untuk Christian Eriksen dan pencetak gol Alejandro Garnacho di menit ke-82.

Alejandro Garnacho merayakan gol di Liga Eropa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022.
Alejandro Garnacho merayakan gol di Liga Eropa antara Real Sociedad vs Manchester United di stadion Anoeta di San Sebastian, pada 3 November 2022. (ANDER GILLENEA / AFP)

Maguire, yang dimasukkan menggantikan Lindelof, diturunkan sebagai striker tambahan saat United menggunakan umpan udara dalam upaya untuk mengamankan gol kedua yang akhirnya lolos dari mereka.

"Pertama-tama, Donny sudah lama absen," Ten Hag menjelaskan, seperti dikutip Tribun Jogja dari Manchester Evening News.

“Dia tidak bisa bermain 90 menit, jadi setelah 60 menit kami merencanakan pergantian pemain.

“Kemudian kami membutuhkan gol tambahan sehingga kami membawa lebih banyak pemain ofensif, lebih banyak empat lawan empat di lini tengah, jadi kami mengambil lebih banyak risiko sejak saat itu.

"Dia (Lindelof) tampil baik dalam kombinasi dengan Martinez. Minggu dia sakit, jadi tidak tersedia dan kemudian (masuk) datang Harry dan dia juga melakukannya dengan baik.

“Jadi saya senang kami memiliki persaingan di lebih banyak posisi dan itulah yang kita butuhkan, tetapi juga untuk menutupi semua game.

“Dengan cedera Varane, itu menyakiti kami karena juga kepemimpinannya, tetapi kami masih memiliki tiga bek tengah yang sangat bagus dan itu bagus dan itu juga yang kami butuhkan.

Jelas (mengapa Maguire di depan): kami membutuhkan gol dan kemudian kami bermain lebih tepat.

“Dengan Cristiano dan Harry Maguire, Anda memiliki dua sundulan yang bagus dan kami mencoba untuk lebih langsung masuk ke kotak dan saya pikir kami melakukannya beberapa kali, lebih cepat untuk masuk ke kotak lawan."

Meskipun Man United menghadapi pertandingan sistem gugur pada bulan Februari melawan tim yang terdegradasi dari Liga Champions setelah gagal memenangkan Grup E, mereka sembilan pertandingan tak terkalahkan dan Ten Hag merasa mereka telah mempertahankan momentum.

“Ya, saya pikir (momentumnya telah dipertahankan). Kami selalu ingin menjadi nomor satu dan ketika kami tidak, kami kecewa karenanya.

“Tapi, akhirnya, Anda menang malam ini, itu adalah clean sheet, kami menciptakan beberapa peluang bagus dan saya pikir juga Donny memiliki kinerja yang layak dan kinerja yang sangat bagus dari Garnacho.

“Kami memiliki beberapa masalah di lini depan, cedera dan penyakit dengan Antony, Anthony Martial dan Jadon Sancho tetapi kami juga memiliki pemain di belakang dan ada lebih banyak kerugian yang akan datang.

"Jadi saya senang kami bisa menggantikan mereka."

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved