Liga Champions

AC MILAN 4-0 RB Salzburg: Prediksi Paolo Maldini untuk Rossoneri di Babak 16 Besar Liga Champions

Paolo Maldini sangat emosional dan bangga setelah AC Milan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
MIGUEL MEDINA / AFP
Starting XI (susunan pemain) atau tim atau skuad AC Milan vs RB Salzburg di Liga Champions pada 2 November 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Direktur teknik Rossoneri Paolo Maldini sangat emosional dan bangga setelah AC Milan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan memastikan diri lolos ke babak sistem gugur atau fase fase knock-out Liga Champions setelah menghajar RB Salzburg 4-0 di San Siro, Kamis (3/11/2022) WIB.

Gol AC Milan masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud pada menit 14 dan, kemudian disusul Rade Krunic di menit 46, dan Junior Messias di menit 91.

Dengan hasil pertandingan Liga Champions dini hari tadi, AC Milan berada di peringkat kedua klasemen Grup E dengan 10 poin, di bawah Chelsea di puncak yang memperoleh 13 poin.

Olivier Giroud mencetak dua gol dan satu assist untuk Rade Krunic, hingga membawa AC Milan ke babak 16 besar Liga Champions setelah absen selama sembilan tahun.

Olivier Giroud vs Andreas Ulmer di Liga Champions antara AC Milan vs RB Salzburg pada 2 November 2022 di stadion San Siro di Milan.
Olivier Giroud vs Andreas Ulmer di Liga Champions antara AC Milan vs RB Salzburg pada 2 November 2022 di stadion San Siro di Milan. (Miguel MEDINA / AFP)

AC Milan hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan tempat kedua di belakang Chelsea di grup dan lolos ke babak sistem gugur.

Rossoneri hanya membutuhkan satu poin melawan RB Salzburg untuk memastikan tempat mereka di fase kompetisi berikutnya, tetapi tampil habis-habisan dengan kemenangan 4-0 di San Siro.

Olivier Giroud mencetak dua gol, memberikan assist untuk Rade Krunic, kemudian Junior Messias menambahkan gol keempat dalam penghentian.

“Kami harus ambisius, kami bahagia. Mulai malam ini, kita bisa mulai berbicara serius tentang Eropa,” kata Maldini kepada Amazon Prime Video Italia, dikutip Tribun Jogja dari Football Italia.

“Kami memulai proyek ini empat tahun lalu, ini adalah tahun yang harus kami dorong dengan keras.

“Kami ingin menjadi tim utama di Italia untuk kemudian kembali memiliki catatan di Eropa yang selalu dinikmati AC Milan secara historis.

“Ini tidak mudah, karena kami jauh dari yang lain dalam hal ekonomi, tapi saya masih berpikir AC Milan akan menjadi kuda hitam dalam undian babak 16 besar.”

Mereka berada di urutan kedua grup di belakang Chelsea, sehingga akan menghadapi salah satu pemenang grup di babak berikutnya sebagai unggulan kedua.

Lawan potensial dalam undian babak 16 besar pada 7 November untuk AC Milan adalah FC Porto, Bayern Munchen, Benfica, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved